Breaking News

Connect With us

May 25, 2022

Ditimpa Pohon Kelapa, Rumah Warga di Padang Pariaman Terbelah


FS.Padang Pariaman(SUMBAR)-
Ditimpa Pohon kelapa, satu unit rumah warga jadi terbelah di Kampung Koto Korong Lambeh, Nagari Malai III Koto, Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman pada Selasa malam (24/05).


Hujan deras disertai badai yang terjadi pada Selasa malam itu mengakibatkan satu batang pohon kelapa milik Ali Munar (45) tumbang dan menimpa satu rumah.


Ali Munar menyebutkan kejadian tersebut terjadi sekitar Pukul 04.00 WIB pagi.


"Beruntung disaat kejadian, kondisi rumah sedang dalam kosong karena Penghuninya sedang berada diluar rumah. Sehingga tidak ada korban jiwa,"ujarnya.


Kemudian lanjutnya, tak lama setelah itu, BPBD Kabupaten Padang Pariaman beserta warga, turun ke lokasi dan mengeksekusi Batang Kelapa yang menimpa rumah tersebut.


Sementara itu, Wali Nagari Malai III Koto, Yul Ananda menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada diluar rumah saat terjadinya cuaca ekstrem.


"Karena kondisi cuaca akhir-akhir ini tidak dapat di prediksi. Saat siang hari panas terik, malam hari nya tiba-tiba hujan disertai badai,"ujar dia.


Lanjutnya, masyarakat juga harus lebih memperhatikan kondisi disekitar rumah.


"Jika ada pohon yang berpotensi tumbang dan dapat menimpa rumah. Lebih baik dibersihkan atau ditebang agar jika hujan Badai terjadi, Kantor dan Rumah, dapat terhindar dari Musibah seperti ini,"pungkasnya.(wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!