Breaking News

Connect With us

June 1, 2022

Wabup Richi Aprian Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid di Nagari Bungo Tanjung



FS. Tanah Datar (SUMBAR), - Wakil Bupati (Wabup) Tanah Datar Richi Aprian melakukan peletakan Batu Pertama sebagai tanda pembangunan Masjid Baitul Makmur di Nagari Bungo Tanjung, Kecamatan Batipuh, Kabupaten Tanah Datar resmi dimulai.Peletakan Batu Pertama dilakukan pada Rabu (01/06/2022).


Hadir pada kesempatan tersebut Gubernur Sumbar Mahyeldi, Anggota DPRD Sumbar Bukhari Dt Tuo, Wakil Ketua  DPRD Tanah Datar Saidani, Kemenag Tanah Datar, Camat dan Forkopimca, Wali Nagari dan perwakilan perantau.  

 

Wabup Richi  Aprian sampaikan ungkapan terimakasih kepada perantau dan masyarakat Bungo Tanjung yang sudah membantu Pemerintah Daerah untuk mewujudkan Kabupaten Madani khususnya di bidang keagamaan dengan membangun masjid untuk beribadah dan kegiatan keagamaan.


"Terimakasih atas kerjasama dan sinergi antara warga yang di rantau dan ranah untuk membangun masjid, jaga selalu hubungan silaturrahmi ini, semoga apa yang di lakukan ini menjadi amal ibadah," kata Wabup. 


Hal senada juga disampaikan Anggota DPRD propinsi Sumbar Bukhari Dt Tuo ucapkan terimakasih atas niat baik warga bungo tanjung dibuktikan dengan antusiasnya donatur untuk membangun masjid yang refresentatif tentunya akan membantu perekonomian masyarakat sekitar, apalagi ini berada di pinggir jalan lintas nasional. 


Sementara itu, Gubernur Sumbar Mahyeldi juga sampaikan apresiasi dan terimakasih kepada masyarakat nagari Bungo Tanjung dan apa yang dilakukan perantau ini menjadi contoh untuk daerah lainnya, walaupun di rantau tetap mengingat kampung halaman.


"Terimakasih kepada perantau yang selalu ingat kampung halaman dengan menanamkan nilai cinta nagari, apapun yang dilakukan diawali dengan niat dan kebersamaan Insyaallah akan terlaksana apalagi ini akan berdampak kepada perekonomian masyarakat sekitar," sampai gubernur. 


Sebelumnya Ketua Pelaksana pembangunan masjid Baitul Makmur E Labay Sati laporkan, masjid akan dibangun diatas lahan 5.400 M di lengkapi rumah iman dan garin, rumah singgah musafir gratis, klinik, gazebo dan bangun untuk pedagang UMKM. 


"Alhamdulillah tanah seluas 5.400 M berasal dari 5 orang pewakaf sudah di bebaskan dan di timbun, sampai saat ini dana sudah terkumpul sebanyak Rp 1,9 Milyar dan semen sebanyak 1.315 sak semen, dan Insyaallah pembangunan akan selesai selama satu tahun dengan total menghabiskan anggaran sebesar Rp 7 Miliyar," pungkasnya.( ML)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!