Breaking News

November 30, 2022

Komitmen dalam P4GN, Lapas Alahan Panjang Dapat Penghargaan dari BNNK Solok


FS.Alahan Panjang(SUMBAR)-
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Alahan Panjang kembali menorehkan prestasi atas komitmennya dalam memaksimalkan segala bentuk Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). 


Pada hari Rabu, 30 November 2022 di Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Lapas Kelas III Alahan Panjang menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Solok.


Kalapas Alahan Panjang, Darwan, SH.MH saat menerima penghargaan tersebut mengatakan, akan selalu bertekad memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika yang mengancam masa depan bangsa. 


“Pelaksanaan Lapas Bersinar dan Lingkungan Bersinar merupakan contoh wujud nyata yang telah dilakukan oleh Lapas Alahan Panjang. Apresiasi setinggi-tingginya bagi seluruh pihak yang telah mengimplementasikan Bersinar, Bersih dari Narkoba," pungkas Darwan.


Darwan juga menyebut bahwa penyalahgunaan narkotika merupakan ancaman yang sangat serius dan dapat melumpuhkan energi positif bangsa.


"Lapas Alahan Panjang telah berkomitmen dalam mewujudkan Lingkungan Bersinar dengan mengimplementasikan beberapa kegiatan seperti penandatanganan pakta integritas dan melakukan tes urine kepada seluruh pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan. Selain itu, Lapas Alahan Panjang telah bersinergi dengan BNN Kabupaten Solok," tegasnya.


Atas program pencegahan dan pemberantasan yang dilakukan, BNN Kabupaten Solok telah memberikan penghargaan kepada Lapas Alahan Panjang yang telah mengimplementasikan Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020 dalam upaya mewujudkan Lingkungan Bersinar. 


"Penghargaan yang diberikan oleh BNN Kabupaten Solok pada hari ini menjadi pelengkap dan motivasi bagi Lapas Alahan Panjang untuk meningkatkan program-program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika  pada Lapas Kelas III Alahan Panjang," tutup Darwan.(**)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!