Breaking News


" Hasil Hitung Pilpres 2024 "

November 30, 2022

Wako Genius Umar Launching Calender of Event Kota Pariaman 2023

                                                      30 November 2022
Wako Pariaman, Genius Umar

FS.Pariaman(SUMBAR)-Wali Kota Pariaman Genius Umar Launching Calendar of Event (CoE) Kota Pariaman Tahun 2023 di Safari Inn Hotel&resto Kota Pariaman, Rabu (30/11). 


Dia menyampaikan pemerintah harus saling dukung iven pariwisata di Sumatera Barat. Hal ini sangat penting karena mampu mewujudkan Sumbar menjadi destinasi wisata nasional bahkan dunia. 


"Oleh karena itu, saya mengundang kepala daerah se Sumatera Barat untuk menghadiri launching CoE Kota Pariaman 2023 dan sekaligus menyinkronkannya dengan kabupaten/kota lainnya di Sumbar," ujar Genius


Sehingga lanjutnya, kolaborasi iven ini bisa berdampak lebih besar terhadap daerah masing-masing dan tentunya akan bersampak terhadap Provinsi Sumbar.


Wako juga menjelaskan bahwa hampir semua daerah di Sumatera Barat mengalami defisit anggaran saat ini, sementara kita butuh anggaran untuk pembangunan daerah masing-masing termasuk juga penyelenggaraan iven pariwisata. Pemprov Sumbar memiliki peran penting untuk menyinkronkan anggaran untuk pemerintah kabupaten/kota sehingga daerah dapat porsi yang jelas dari anggaran Pemprov Sumbar.


“Untuk Tahun 2023, Kota Pariaman melaunching CoE sebanyak 26 iven sepanjang tahun dengan tiga iven unggulan. Tiga iven unggulan yang akan diselenggarakan yakni, Pariaman International Triathlon pada bulan Juni, Pesona Hoyak Tabuik Budaya Piaman pada bulan Juli, dan Pariaman Berlari pada bulan September,"ungkap Genius.


Katanya lagi, beberapa iven bisa bertambah seiring berjalanya waktu, karena Pemda. juga sudah menyurati KONI Kota Pariaman untuk mengadakan iven berskala besar yang hadiahnya nanti akan dibantu Pemko Pariaman. 


"Dimasa depan sektor  pariwisata harus terus dikembangkan, apalagi Kota Pariaman memiliki banyak potensi pariwisata yang terdapat di seluruh desa-desa dengan keunikan dan keunggulannya masing-masing seperti berupa peninggalan sejarah, keanekaragaman adat-istiadat dan budaya masyarakat, seni-budaya, serta adanya dukungan wilayah yang luas dengan keindahan panorama alam serta pantai, “ terangnya.


Terakhir Genius menjelaskan bagaimana pemerintah kabupaten/kota untuk bersinergi. 


"Saya juga minta kabupaten/kota ikut promosikan satu iven di daerahnya misalkan promosi iven Pacu Jawi di Kab. Tanah Datar dalam  kalender  iven kami,"pinta dia.


Launching CoE Kota Pariaman Tahun 2023 dihadiri oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur.(wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!