Breaking News

December 22, 2022

Karuta Dadang: Mari Berbakati pada Ibu, Muliakan Kau Perempuan


FS. Sawahlunto (SUMBAR), - Kepala Rumah  Tahanan Negara Kelas IIB Sawahlunto (Rutan Salto), Kemenkumham Sumatera Barat  Dadang Rais Saputro, Amd, IP, SH, MH mengajak  untuk berbakti kepada orang tua terutama Ibu dan memuliakan Kamu Perempuan.


Hal itu disampaikannya pada saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) Peringatan Hari Ibu ke-94 tahun 2022, di Aula Rutan Sawahlunto, Kamis (22/12/2022).


Adapun tema peringatan Hari Ibu kali ini adalah  "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju" .Upacara diikuti Pejabat Struktural, Staf,CPNS dan WBP Rutan Salto.


Dalam amanatnya Karutan Dadang Rais Saputro mengatakan Peringatan Hari Ibu merupakan momentum kebangkitan bangsa dan  penggalang rasa persatuan dan kesatuan. Karena gerak perjuangan perempuan tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.


Karutan Dadang juga sampaikan di Era Kemerdekaan ini kaum perempuan atau kaum Ibu juga sangat berperan penting dalam pembangunan Bangsa dan Negara. Melalui gerakan kaum perempuan seperti PKK terbukti mampu mendorong dan membantu suksesnya pembangunan di suatu daerah.


" Kaum perempuan, kaum ibu adalah pehlawan buat keluarga, masyarakat, bangsa dan negara. Dalam keluarga Ibu adalah pendidik pertama. Bahkan kesuksesan orang-orang hebat diraih karena di belakangnya didukung perempuan-perempuan yang hebat" ungkap Karutan.


Pada kesempatan itu Karutan Dadang juga mengajak kita semua untu memuliakan kaum Ibu, berbakti dan senantiasa mendoakan orang tua, terutama Ibu. 


Giat upacara berlangsung dalam suasana aman dan tertib. (ML/Red)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!