Breaking News

February 18, 2023

Bertepatan Peringatan Isra' Mi'raj, Rutan Sawahlunto Terima Kunjungan Tim Safari Ustadz KH. Abdurahman Al-Banjari




FS. Sawahlunto (SUMBAR),- Bertepatan dengan momen peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sawahlunto ( Rutan Salto) dikunjungi Tim Safari Dakwah Ustadz KH. Abdurahman Al-Banjari, Sabtu (18/02).


Rombongan disambut langsung oleh Karutan Dadang Rais Saputro, Amd, IP, SH, MH beserta jajaran.


"Benar sekali, Rutan kita dikunjungi Tim Safari Dakwah Ustadz KH. Abdurahman Al-Banjari. Ini dalam rangka momen peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW" ujar Karutan melalui Koordinator Humasnya Rifky Mardiansyah.


Menurut penjelasan Rifki, kegiatan tersebut diawali dengan sholat Magrib berjamaah.


"Acara diawali dengan shalat Magrib berjamaah. Kemudian dilanjutkan dengan siraman rohani yaitu ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Abdurahman Al-Banjari sendiri. Untuk peserta seluruh pegawai Rutan dan juga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) kita" imbuhnya.


Rifki juga jelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian Safari Dakwah rombongan Ustadz KH. Abdurahman Al-Banjari yang ke -251 yang kali ini bertepatan dengan peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW.


"Dari penyampaian Ustadz , banyak ilmu agama yang kita dapatkan, diantaranya mengenai perkara shalat" tambah Rifki lagi.


Rifki katakan, Ustadz Abdurahman menjelaskan bahwa Shalat adalah kunci dari diterimanya seluruh amalan dan ibadah umat Islam. Tidak mungkin kita akan masuk Sorga kalau kita tidak Shalat. Ibarat kita akan memasuki rumah, namun kita tidak memiliki kuncinya, maka kita tidak akan bisa memasuki rumah tersebut. Dan kunci itu adalah shalat.


Dalam tausiahnya, Ustadz Abdurahman juga menjelaskan bahwa Shalat adalah hubungan manusia dengan Sang Khaliq yaitu Allah SWT, maka carilah pertolongan Allah dengan sabar dan shalat. Shalat juga menjaga kita dari perbuatan keji dan mungkar.


Acara juga dihadiri Kepala Bagian Hukum dan HAM, Kanwil Sumatera Barat, Karutan Padang, Wakapolres Sawahlunto serta undangan lainnya.(MR)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!