Breaking News

February 17, 2023

PJ. Bupati Mentawai: Segerakan Pencairan Anggaran Media

Pj. Bupati Mentawai didampingi PLT. Sekda, dan Kadis. Kominfo

FS.Mentawai(SUMBAR)Pj. Bupati Kepulauan Mentawai Martinus Dahlan menghadiri pertemuan sekaligus penandatanganan kontrak kerjasama dengan awak media di kantor bupati Kec. Sipora Utara pada Selasa kemarin (14/02/2023).


Dalam pengarahan saat membuka acara dia menyampaikan, supaya pihak Diskominfo. Untuk memprioritaskan pencairan anggaran kerjasama media.

"Pencairan uang kerjasama media diprioritaskan dulu, jika sudah lengkap persyaratannya. Jangan lama-lama, kalau sudah lengkap administrasinya segera dicairkan, dibayarkan."Ya Pak Kadis,"kata Martinus didepan wartawan.

Penandatangan Kerjasama, secara simbolis diwakili oleh salah seorang wartawan media online

Kemudian lanjutnya, pada hari ini sudah ada sebanyak 33 media yang melengkapi persaratannya baik itu media cetak, online dan televisi.

"Nah media inilah yang membantu kita menyebarluaskan informasi kegiatan pemerintahan. Untuk itu kita harapkan ada juga terobosan-terobosan dari para awak media membantu kita dalam hal membangun daerah ini,"ujar dia

Kenapa demikian katanya lagi, APBD mentawai hanya Rp 900 milyar. Sementara daerah kita masuk 3T, seharusnya uang kita 3T jugalah. Minimal 2 T, nah ini tidak sampai 1T,"ulasnya.

Untuk itu lanjutnya, kita harus mencoba menginformasikan dan memberitahukan keluar sana kekurangan-kekurangan yang ada di mentawai.

"Inilah yang harus kita sebarluaskan dimedia. Sebelum saya dilantik telah disampaikan juga ke pak Sekda. Untuk memacu perkembangan mentawai, kita tidak hanya sekedar berlari cepat dan kencang lagi, tapi harus meloncat. Kalau tidak kita akan jauh tertinggal,"pungkas Martinus

Namun demikian lanjutnya, ada juga beberapa capaian penghargaan yang telah kita dapatkan ditahun ini. Dari Ombudsman RI terkait kepatuhan kita dalam pelayanan publik sebagaimana dalam Undang-undang No.25 tahun 2009, dari merah ke hijau.

"Nah itu kan suatu loncatan. Kalau seharusnya kan dari merah kekuning dulu, nah ini dari merah langsung ke hijau. Nilai kita diawal 30 naik jauh ke 82, dan ini merupakan motivasi juga pada kita semua,"tangkas dia (wrm)



No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!