Breaking News

March 8, 2023

159 Siswa MAN 2 Ikuti Wisuda Tahfidz


FS.Padang Panjang(SUMBAR)-
Sebanyak 159 siswa siswi MAN 2 Padang Panjang ikuti Wisuda Tahfidz, Rabu (7/3) yang digelar di halaman sekolah tersebut. Kegiatan ini sekaligus perpisahan siswa kelas XII.


Kabag Bina Mental Biro Bina Mental dan Kesra Setdaprov Sumatera Barat,  Hendri Hasbullah mengapresiasi seluruh stakeholder yang telah berkontribusi terhadap program Tahfidzul Qur'an di MAN 2 ini.


"Adanya siswa yang Tahfidz Al Qur’an tidak terlepas dari dukungan orang tua dalam menyiapkan fasilitas bagi pendidikan anaknya. Ke depan ini yang akan memimpin Padang Panjang dan Sumatera Barat," harapnya.


Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Padang Panjang, Yas Edizarwin, S.H menyampaikan, Pemko akan selalu men-support kegiatan keagamaan. Tidak hanya di sekolah, tetapi juga dalam masyarakat kerena sejalan dengan visi misi Padang Panjang bermarwah dan bermartabat.


"Selamat kepada wisudawan wisudawati, semoga senantiasa menambah hafalannya dimasa yang akan datang. Kita sangat bangga, anak-anak ini adalah aset bangsa dan negara. Kalau aset ini selalu kita jaga dengan baik, tentunya akan berguna bagi bangsa dan negara," ucapnya.


Sementara itu, Kepala MAN 2, Agustamam, S.Ag menyebutkan, sekolahnya mempunyai Program Khusus (PK) merupakan salah satu dari 10 MAPK yang ada di Indonesia.


"Salah satu untuk peningkatan mutu sekolah dihadirkan kegiatan ekstra kurikuler hafalan Al Qur'an. Tahun ini dari 520 yang mengikuti seleksi, ada 159 siswa yang diwisuda. Meningkat dari tahun sebelumnya. Dari tiga orang yang ikut seleksi, ada satu orang yang lolos hafal 30 juz. Selain itu ada 353 yang menamatkan pendidikan di sekolah ini." ungkapnya.


Dalam kesempatan ini, mewakili Gubernur, Hendri Hasbullah juga menguji salah satu wisudawan Tahfidz, Sauqi Adam dengan hafalan 30 Juz. 


(Ernawati | Elin | Andes)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!