Breaking News

March 9, 2023

Bangun Kapasitas SDM, Bawaslu Padang Panjang Gelar Outbound


FS.Padang Panjang(SUMBAR)-
Guna meningkatkan soliditas, kapasitas dan mentalitas sumberdaya manusia (SDM) individu pengawas pemilu, Badan Pengawas Pemilihan Umum (bawaslu) Kota Padang Panjang laksanakan kegiatan outbound di Nuansa Maninjau Hotel Resort, Kabupaten Agam, Rabu (8/3). 


Ketua Bawaslu Padang Panjang, Santina, SP saat membuka kegiatan ini mengatakan, pengawas pemilu 2024 dalam melaksanakan tugasnya, selain kerja keras juga dibutuhkan kebesaran hati dan kelapangan jiwa. Hal ini menurutnya, bisa diperoleh dari kegiatan outbound yang diadakan ini. 


“Output kegiatan ini adalah mampu meningkatkan semangat kerja dan kerja sama tim. Meskipun dibalut dengan canda tawa, namun ini sangat efektif untuk merekatkan kebersamaan serta meningkatkan aktualisasi diri dari masing-masing peserta,” tuturnya. 


Kegiatan ini diikuti 42 peserta yang terdiri dari Bawaslu dan Sekretariat Padang Panjang, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Padang Panjang Barat dan Padang Panjang Timur serta tim jajaran pengawas pemilu se-Kota Padang Panjang. 


Pelaksanaan kegiatan outbound ini dipandu Emkave Kreatif yang merupakan salah satu event planner dari Padang Panjang. 


Meiza Erawati, S.T, salah satu peserta menyampaikan, ia sangat senang bisa mengikuti kegiatan ini. Dikatakannya, dengan kegiatan ini ia bisa menumbuhkan jiwa leadership, arti kebersamaan, serta bahu-membahu untuk kerja tim.


Kegiatan yang berlangsung dua hari ini, juga diikuti Ketua KPU Kota Padang Panjang, Okta Novisyah, S.Sos.I, perwakilan dari Polres Padang Panjang,  Kejaksaan Negeri, BPBD Kesbangpol dan Dinas Kominfo. 


(Ernawati | Elin | Julay)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!