Breaking News

March 10, 2023

Pertina Padang Panjang akan Gelar Kejuaraan Test Event Tinju Persiapan Porprov 2023


FS.Padang Panjang(SUMBAR)-
Kalau tak ada aral melintang, Pertina Kota Padang Panjang akan menggelar Kejuaraan Test Event Tinju Tingkat Sumbar pada 11-15 Maret mendatang di lapangan GOR Bancah Laweh.


Kejuaraan digelar sebagai persiapan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar 2023 ini akan diikuti sebanyak 80-an atlet yang berasal dari berbagai kabupaten/kota di Sumbar.


Ketua Pertina Padang Panjang, Afrizal Lubis kepada Kominfo, Jumat (10/3) mengatakan, kejuaraan ini sebagai agenda yang bertujuan mencari bibit petinju muda Padang Panjang.


Afrizal menyebutkan, akan ada 11 kelas yang dipertandingkan berdasarkan dua kategori pertandingan, elite serta youth untuk putra/putri.


“Untuk yunior youth putri di kelas 48 kg dan yunior youth putra kelas 50 kg serta 54 kg. Sedangkan untuk kategori elite putra ada 11 kelas dengan berat badan 49 kg hingga 92 kg. Kelas elite putri ada 7 kelas dengan berat badan 48 kg hingga 63 kg,” sebutnya.


Ia juga menyebutkan, pemenang nantinya akan mendapatkan medali, piagam penghargaan dan juga trofi untuk juara tertentu.


“Ajang ini juga menjadi tolak ukur bagi kita untuk Porprov nantinya. Kita berharap atlet yang turun pada Porprov nanti bisa memberikan hasil yang terbaik dan mendapat medali sehingga bisa mengharumkan nama Kota Panjang Panjang,” ungkapnya.


Afrizal juga mengharapkan dari kejuaraan ini akan tercipta bibit berkualitas yang berprestasi baik di tingkat kota maupun provinsi, serta dapat meningkatkan animo olahraga tinju di Kota Padang Panjang. 


(Ernawati | Elin | Rifki)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!