Breaking News

March 8, 2023

Sabtu Depan UNP Akan Gelar Mubes ILUNI dan Peresmian Graha Iluni



FS.Padang(SUMBAR)-Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Alumni Universitas Negeri Padang (DPP ILUNI UNP) saat ini tengah bersiap untuk menyelenggarakan Musyawarah Besar (Mubes) ILUNI yang akan diselenggarakan pada Sabtu tanggal 11 Maret 2023.

Mubes ILUNI yang kelima ini diselenggarakan dalam rangka memilih Ketua Umum Iluni UNP periode 2022-2026.

Selanjutnya, beriringan dengan acara tersebut, juga akan dilaksanakan Seminar Nasional serta peresmian Graha Iluni. Seminar Nasional dengan tema “Membangun Anak Bangsa Yang Berkualitas Dengan Memperkuat Implementasi Kurikulum Merdeka” menghadirkan pembicara Drs. Zulfikri Anas, M.Ed, Kepala Pusat Kurikulum dan Pembelajaran Kemdikbud Ristek RI, Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D, dan Drs. H. Nadirman, MM, Perwakilan Dunia Usaha dan Industri.

Graha Iluni UNP yang akan diresmikan berlokasi di dekat Gedung Pustaka Pusat UNP dan telah dibangun dalam kurun waktu sekitar 1 tahun. Graha Iluni UNP ini nantinya akan menjadi Kantor Sekretariat DPP Iluni UNP dan sentral kegiatan Iluni UNP.

Pembangunan Graha Iluni UNP menelan biaya Rp1,6 miliar yang berasal sumbangan pada alumni sejak masa Ketua Umum DPP Iluni UNP dijabat oleh Drs. H. Marlis Alinia, MM.

Berikutnya peletakkan batu pertama di dilakukan oleh Menteri Riset dan Teknologi Hatta Rajasa pada masa kepemimpinan Ketum DPP Iluni UNP dijabat Dr. H. Fauzi Bahar, M.Si. Selanjutnya, proses pembangunan Graha Iluni UNP dimulai di era kepemimpinan ketua umum, Drs. H. Ali Mukhni.

Selain sumbangan dari para alumni, pembangunan gedung ini juga dibiayai dari sumbangan para wisudawan yang seluruh dananya dipusatkan ke DPP Iluni UNP, sejalan dengan perubahan pemusatan penyelenggaraan prosesi wisuda yang hanya dilaksanakan di tingkat universitas saja.

Selain sebagai pusat kegiatan kesekretariatan Iluni, Graha Iluni UNP juga dilengkapi ruangan khusus untuk unit usaha iluni, agar dapat menghasilkan pemasukkan bagi organisasi. Nanti ruang unit usaha itu, bisa dijadikan kafe, mini market, foto copy atau lainnya. Sebagai informasi, para peserta dapat melakukan registrasi pada link https://iluni.unp.ac.id (OT/YE/ Humas)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!