Breaking News

August 1, 2018

Penataran Perkoperasian Bagi Bendahara Primkop Kartika Jajaran Puskop Kartika "B" Bukit Barisan

 FS.-Ketua umum (Puskop) Kartika “B” Bukit Barisan Letkol Caj Drs. Suherman, M,Si buka secara resmi Penataran Perkoperasian bagi  Bendahara Primkop Kartika jajaran Puskop Kartika “B” Bukit Barisan Wilayah Korem 032/Wirabraja di Aula Edotel Bundo kandung Jl. Bundo kanduang No 18 Padang. Rabu (1/8/2018)

Dalam sambutannya Ketua Umum Puskop Kartika “B” Letkol Caj Suherman, M,Si mengatakan “ dalam pembenahan dan pemberdayaan Koperasi Kartika dan untuk meningkatkan kesejahteraan anggota Koperasi, dituntut untuk selalu meningkatkan profesionalisme kerja dan tata kelola koperasi dengan baik diantaranya melalui upaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas,  upaya pembinaan terhadap SDM Koperasi ini dengan melalui penataran Koperasi, diantaranya belajar Perpajakan dan Akuntansi secara benar dan efektif bagi pengurus koperasi, diharapkan nantinya Koperasi mampu menjadi badan usaha yang kuat, sehat, mandiri dan tangguh”.
Mengantisipasi yang akan datang makanya kita adakan kegiatan penataran perkoperasian bagi bendahara dengan materi kita fokuskan tentang pajak,
kemudian untuk besok kita lanjutkan tentang penanganan akutansi karna tahun ini banyak pengurus kita diganti, dengan adanya penyuluhan akutansi sehingga kita tidak ada lagi laporan-laporan yang salah lagi, dengan adanya penataran ini saya harapkan rekan-rekan menyimak dan memahahi dan bisa membuat laporan sesuai dengan ketentuan yang berlaku "tegas suherman".

Disamping itu dari perpajakan Nuryaman sebagai Account Representative KPP Pratama padang satu juga menjelaskan bahwa harapannya kedepan agar lebih banyak sadar wajib pajak, Kemudian tidak hanya koperasi tetapi seperti CV PT semakin terbuka karna mereka kebanyakan belum tau cara perhitungannya, sehingga mereka  belum bisa melaksanakan perpajakan."Pungkas Nuryaman".

Selain itu Penataran Perkoperasian ini dilaksanakan selama dua hari terhitung dari tanggal 1 sampai dengan 2 Agustus 2018 dengan dibekali pelatihan teori dan praktek Perpajakan dan Akutansi.

Kegiatan ini dihadiri Letkol CAJ Suherman, M.Si, Mayor Kowad Hajijah Gultom, Kapten CBH Elli usman dan 51 peserta seluruh bendahara jajaran Primkop Kartika jajaran Puskop Kartika "B" Bukit Barisan.

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!