Breaking News

September 17, 2018

Honorer : "Aksi Mogok Ngajar Ini Akan Terus Berlanjut Bila Tak Ada Solusi Dari Pemerintah"


FS.JABAR- -Ribuan  honorer K2 di Kabupaten Karawang dan Garut, Jabar, melakukan aksi mogok mengajar hari Senin (17/92018).

Aksi tersebut sebagai bentuk protes terhadap pemerintah yang memprioritaskan pelamar umum dalam rekrutmen CPNS 2018. Sedang honorer K2 usia di atas 35 tahun tidak diberi kesempatan ikut tes CPNS.

Koordinator Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Jawa Barat Cecep Kurniadi mengungkapkan, kurang lebih 4000 guru honorer di Kabupaten Karawang ikut dalam aksi mogok mengajar hari ini. Sedangkan 8.000 guru honorer di Kabupaten Garut, juga tetap melanjutkan aksi mogok ngajar.

"Garut sejak Sabtu (15/92018) aksi mogok ngajarnya. Hari ini berlanjut lagi. Sedangkan Karawang baru hari ini mogok," ujar Cecep, Senin (17/9).

Dia menyebutkan, aksi mogok kerja ini akan terus berlanjut bila tidak ada solusi pemerintah bagi honorer K2. Selain itu aksi mogok ini akan membuat puluhan ribu siswa terlantar.

"Bagi orang tua murid dan anak-anak siswa kami mohon maaf karena harus mogok ngajar demi memperjuangkan nasib kami," ucap Cecep.

Dia menambahkan, untuk wilayah Tasikmalaya, honorer K2 memilih melakukan istighosah bersama. Namun, dengan istighosah itu otomatis guru honorer Tasik juga tidak mengajar hari ini.

#dan | (esy/jpnn)

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!