Breaking News

Monday, September 10, 2018

Jelang Pemilu 2019,Polres Padang Pariaman Ciptakan Situasi Aman Dan Kondusif


FS.Padang Pariaman(SUMBAR)- Upaya Polres Padang Pariaman dalam menciptakan situasi aman dan kondusif terutama diwilayah hukumnya terlebih lagi didalam menghadapi pesta demokrasi Pemilu tahun 2019 nantinya, pagi tadi Senin (10/9/2018) bertempat di Aula Utama Polres Padang Pariaman telah didakakan kegiatan deklarasi bersama Forkopimda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat serta Partai Politik peserta pemilu 2019 dalam rangka pelaksanaan Pemilu aman, Damai dan Badunsanak di Kabupatem Padang Pariaman.

Dalam Sambutannya,  Kapolres Padang Pariaman menyampaikan dalam Pelaksanaan Pemilu 2019 yang dilaksanakan secara serentak yaitu Pileg dan Pilpres diharapkan berjalan damai dan Polri sebagai pihak keamanan dalam negeri akan berupaya semaksimal mungkin menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya tahapan program dan jadwal Pemilu 2019 serta bersikap netral.

Selain itu, dalam sambutan Ketua KPU Padang Pariaman,  KPU mengapresiasi kegiatan deklarasi yang diadakan oleh Polres Padang Pariaman, “Demokrasi seharusnya menjadi wadah untuk kebahagian bagi masyarakat dalam rangka menentukan pilihan pemimpin untuk daerah, Pemilu membutuhkan kerjasama dari banyak pihak, apabila sebagian saja akan berpotensi terjadi masalah sehingga tidak terciptanya Pemilu yang damai 2019.

Sambutan Ketua Bawaslu dalam hal ini juga mengapresiasi kegiatan deklarasi yang diadakan oleh Polres Padang Pariaman, selain itu Bawaslu berserta Kapolres akan serius menanggapi persoalan apabila ada oknum yang tidak bertanggung jawab berencana menimbulkan suasana yang tidak baik.

Tidak itu saja, salah satu Tokoh ulama  bapak H. Boy Lestari Dt Palindih perwakilan tokoh ulama sumbar juga memberikan apresiasi terhadap kegiatan deklarasi dalam rangka pemilu 2019 aman, damai dan sejuk di Padang Pariaman dan Apabila alim ulama cadiak pandai bersatu teguh Insya Allah Pemilu 2019 aman dan damai, ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut , wakil bupati Padang Pariaman juga berharap mensosialisasikan pelaksanaan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk dan diakhir penyampaiannya berharap KPU dan Bawaslu di Kabupaten Padang Pariaman saling bekerjasama dengan baik sehingga tidak menimbulkan pertikain/polemik dalam pelaksanaan Pemilu 2019 kedepan.

Selesai penyampaian sambutannya, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Pernyataan sikap yang dibacakan oleh Kemenag Kabupaten Padang Pariaman dan kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan kesepahaman Pemilu 2019 aman, damai dan badunsanak oleh peserta deklarasi.

Kegiatan tersebut  dihadiri oleh Wabup Padang Pariaman Suhatri Bur. SE., MM, Kapolres Padang Pariaman Akbp Rizki Nugroho, SE., MMTr, Kasdim 0308/Pariaman Mayor inf Marjoni Mansar, Kajari Pariaman Afrianto SH MH, Ketua KPU Padang Pariaman Zulnaidi SH, Ketua Bawaslu Padang Pariaman Anton Ishak. SH, Ketua Gebu Minang Sumbar H. Boy Lestari Dt. Palinggih, Ketua LKAAM Padang Pariaman AM. Dt Rangkayo Basa, Ketua MUI Padang Pariaman H. Syofyan Tk. Bandaro, Forkopimda Kab. Padang Pariaman, Camat se kab Padang Pariaman, Wali Nagari se Kab. Padang Pariaman, Partai Poltiik peserta pemilu 2019, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat Padang Pariaman serta Tamu undangan lebih kurang 100 orang.


#dan | HUMAS POLDA SUMBAR/ *

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!