Breaking News


" Hasil Hitung Pilpres 2024 "

September 7, 2018

Kiat Melawan Depresi Ala Putri Tanjung

FS.-Jumlah korban bunuh diri di Indonesia hingga penjuru dunia kian memunculkan simpati sekaligus kewaspadaan soal depresi. Depresi dinilai sebagai salah satu penyebab persoalan bunuh diri.

Pasalnya kondisi mental yang seringkali diremehkan ini tak hanya menelan orang dewasa sebagai korban, namun juga kalangan muda.

Bahkan tak jarang bunuh diri dianggap sebagai jalan terakhir bagi mereka yang justru memiliki hidup yang sukses dan berlimpah harta. Sebut saja Amy Winehouse, koki Anthony Bourdain, desainer Kate Spade, dan banyak lagi lainnya.


Namun tak semua orang membiarkan depresi yang dialaminya berlarut-larut. Putri Tanjung, putri pebisnis Chairul Tanjung, juga mengaku pernah mengalami kegagalan saat berbisnis. Namun dia berusaha bangkit dari keterpurukannya.

"Saya pernah rugi besar sebanyak Rp800 juta karena bisnis. Saat itu saya sedih banget sampai mogok kerja dan mengurung diri di kamar selama dua sampai tiga hari," ungkapnya dalam acara  Indonesia MEET UP bersama BKKBN di Universitas Pancasila, Kamis (6/9/2018)

"Yang membuat saya akhirnya bangkit lagi karena saya punya tanggung jawab atas tim di kantor. Di sini enggak cuma ada diri gue sendiri aja, tapi ada karyawan-karyawan lain yang butuh digaji," tambah Putri.

Putri pun mulai bangkit dan berpikiran positif. Namun Putri juga mengungkapkan bahwa salah satu cara untuk mengurangi beban pikiran adalah dengan bercerita dan berbagi.

Saling berbagi cerita dan pengalaman juga dianggapnya menjadi sarana untuk membantu orang lain jadi lebih awas. Dia mengaku senang bahwa saat ini masyarakat mulai terbuka dan sadar tentang isu yang kerap dianggap tabu ini.

Kesadaran Tinggi

Kery mengungkapkan bahwa dengan banyaknya korban yang mulai bercerita dan berbagi, maka semakin tinggi pula kesadaran masyarakat bahwa hal-hal seperti ini sedang terjadi.


Putri Tanjung bukan satu-satunya anak muda yang berhasil mengalahkan depresi. Sebagai bintang Youtube muda tak jarang Kery Astina merasa tertekan akan pendapat 'haters' yang kerap kali menyerangnya.

Namun dia memilih untuk tak mau ambil pusing dengan hinaan dan cercaan warganet soal dirinya.

Kery mengatakan bahwa sikap bersyukur merupakan hal yang ia anggap penting untuk terus diterapkan.

"Misalnya saya punya 10 haters. Angka ini pastinya enggak sebanding dengan ribuan orang yang mendukung saya. Jadi bersyukur aja," ungkap Kery.

Kery mengaku dukungan orang-orang terdekat seperti keluarga, pacar dan temanlah yang menyelamatkannya dari kesedihan.

"Kalau lagi sedih biasanya saya curhat ke teman, pacar atau keluarga. Karena dengan cerita saya jadi dapat banyak masukan untuk menanggulangi kesedihan. Jadinya saya enggak sedih lagi deh," ucapnya.
#dan/CNN

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!