Breaking News

Monday, September 24, 2018

Ribuan Honorer Sumbar Gelar Aksi Unjuk Rasa




FS.PADANG
-  Ribuan honorer diseluruh Kabupaten/Kota di Sumatera Barat berkumpul dan menyampaikan aspirasinya di halaman Kantor Gubernur Sumatera Barat Jl.Jendral Sudirman No.51 Padang,pada senin pagi(24/9/2018).

Aksi tersebut merupakan bentuk protes terhadap pemerintah yang mengutamakan pelamar umum dalam penerimaan CPNS 2018.Sedangkan honorer yang usianya diatas 35 tahun tidak diberi kesempatan ikut tes CPNS.

Salah seorang dari pengunjuk rasa,Salfayanti yang sempat diwawancara oleh Fokussumatera.com mengatakan sejak tahun 2000 ia bekerja sebagai honorer di salahsatu instansi di Kabupaten Sijunjung hanya memperoleh Rp.300.000 setiap bulan.Dari uang sebanyak itulah Salfayanti membiayai keluarganya.

"Sajak tahun 2000 ambo jadi honorer lai,hanyo Rp.300.000 ambo manarimo tiok bulannyo"(Sejak tahun 2000 saya jadi honorer,hanya Rp.300.000 saya terima tiap bulannya),ucap Salfayanti dengan penuh iba.


Ditengah aksi tersebut Wakil Gubernur,Nasrul Abit menjawab aspirasi seluruh pengunjuk rasa dengan mengatakan bahwa Gubernur Sumatera Barat akan menyampaikan permasalahan ini ke Pemerintah Pusat.Selanjutnya Gubernur akan mengadakan rapat dengan Walikota/Bupati di Sumatera Barat agar semua honorer digaji dengan layak seseuai UMR di daerah masing-masing.

# dan

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!