Breaking News

Sunday, October 14, 2018

Hendrizal Resmikan Pusat Oleh-Oleh 'Rajo Bingkuang'


FS.Padang(SUMBAR)- Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Padang , Hendrizal meresmikan pusat oleh-oleh Bingkuang khas Padang di Jalan batang Anai nomor 11 depan kantor Dinas Kehutanan,  sabtu (13/10/2018). Hadirnya Rajo Bingkuang khas oleh-oleh di padang diharapkan dapat menumbuhkan usaha industri perdagangan kota Padang. 

Kota Padang menjadi pusat perdagangan dan Pariwisata dapat diwujudkan oleh Rajo Bingkuang. kehadiran rajo bingkuang dapat memudahkan masyarakat berbelanja oleh-oleh khas Padang. Begitu juga dapat memanjakan selera warga dan perantau ketika pulang dari rantau.

Selain itu memperkenalkan masakan khas Minang kepada pengunjung luar daerah yang berlibur ke kota ini," kata Hendrizal saat Grand Opening Rajo Bingkuang.

Bingkuang adalah sejenis buah sangat mudah didapat di Padang. Bingkuang dapat diolah berbagai jenis makanan kering dan basah, diantaranya keripik bingkuang, jus bingkuang, rujak bingkuang, kik bingkuang dan lain sebagainya.

Hendrizal, kepala Dinas Perdagangan Kota Padang sangat mendukung usaha industri khas oleh-oleh bingkuang. Karena dapat menyerap tenaga kerja namun dapat menjadi pilihan sebagsi oleh-oleh bagi pengunjung ke kota Padang.

“Hal ini sangat positif, karena juga bahagian dari penguatan kita dalam menjadikan Padang sebagai kota wisata. Kita tentu berharap, semoga saja usaha-usaha khas Padang lainnya akan terus bermunculan,”ujar Hendrizal.

Dalam kesempatan itu, juga dihadiri kepala Dinas Ketahanan Pangan kota Padang Syahrial. Grand Opening Rajo Bingkuang ditandai pelepasan balon secara bersama-sama. Bingkuang sebagai ikon Kota Padang harus kita Virallkan. Buah yang telah menyatu dengan warga dan mayarakat Padang Kota Tercinta Kujaga dan Kubela.


# dan | Humas Kota Padang/yt

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!