Breaking News

Sunday, October 28, 2018

Pemko Padang Raih Penghargaan 'The Best Performance Peduli Wisata Award 2018'

FS.Bukittinggi(SUMBAR)- Pemerintah Kota Padang telah berkomitmen dan bersungguh-sungguh untuk mengembangkan sektor pariwisata di Kota Padang. Berkat kesungguhannya untuk mengembangkan sektor pariwisata, Pemerintah Kota Padang mendapatkan penghargaan The Best Performance Peduli Wisata Award 2018 dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

The Best Performance Peduli Wisata Award (Klaster Kawasan Utama Pariwisata Provinsi) ini merupakan penghargaan tertinggi yang diterima langsung Wali Kota Padang yang diserahkan oleh Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan, Rizky Handayani mewakili Menteri Pariwisata di Istana Bung Hatta Bukitinggi, Sabtu Malam (27/10/18).

Dikesempatan itu, Rizky Handayani mengatakan sektor pariwisata merupakan salah satu sektor yang mampu menunjang Pendapatan Asli Daerah (PAD). Kepala Daerah sebagai Chief Executive Officer (CEO) di daerahnya harus mampu menetapkan sektor pariwisata sebagai Capital Output Ratio (COR) ekonomi.

“Dengan majunya sektor pariwisata ini akan menjadikan Negara Indonesia dikenal dunia Internasional,”ujar Rezky Handayani.

Pemerintah Pusat tahun depan akan mengucurkan Dana Alokasi Khusus(DAK) Non Fisik kepada Kabupaten/ Kota di seluruh Indonesia untuk pelatihan Sumber Daya manusia(SDM) terkait dengan sektor Pariwisata.

“Mudah-mudahan semua Kabupaten/ Kota yang ada di Sumatera Barat mendapatkan DAK Non Fisik ini,”pungkas Rezky Handayani.

Sementara itu Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit menyampaikan Peduli Wisata Award ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan Pemerintahan Propinsi Sumatera Barat untuk melihat sejauhmana komitmen dari Kabupaten/ Kota untuk memajukan pariwisata di daerahnya masing-masing.

Komitmen itu harus diwujudkan dalam bentuk peningkatan infrastruktur kepariwisataan serta kebijakan dari anggaran kepariwisataan dan pemberdayaan masyarakat untuk memajukan ekonomi kreatif.

Dijelaskan Nasrul Abit, Penganugerahan Peduli Wisata Award 2018 ini merupakan pengakuan Propinsi Sumatera Barat kepada 19 Kab/Kota yang telah sungguh-sungguh menunjukan hasil yang signifikan dalam pembangunan di sektor kepariwisataan daerah.

“Saya berharap ajang Penilaian Peduli Wisata ini menjadi motivasi bagi kabupaten/kota, agar lebih serius lagi untuk memajukan pariwisatanya dalam upaya mengentaskan kemiskinan, membuka lapangan pekerjaan dan mendorong pertumbuhan ekonomi kerakyatan,”ungkap Nasrul Abit.

Walikota Padang Mahyeldi mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pariwisata yang telah memberikan dukungan kepada kita dan memberikan reward.


Keberhasilan Ini merupakan kesungguhan dari Dinas Pariwisata beserta SKPD-SKPD terkait yang ada di Kota Padang dan juga dukungan dari masyarakat, BUMN, BUMD, untuk mengembangkan dan memajukan Kepariwisatan di Kota Padang, semuanya ikut berperan.

“Keberhasilan yang kita capai ini merupakan keberhasilan kita bersama, tanpa dukungannya tidak mungkin hal ini dapat kita raih,”kata Mahyeldi.

Selanjutnya Mahyeldi menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Padang mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkait yang telah memberikan dukungan sehingga Pariwisata di Kota Padang, dari tahun ke tahun terjadi peningkatan.

“Mudah-mudahan untuk tahun depan Pariwisata di Kota Padang lebih meningkat lagi, lebih baik lagi dari tahun sebelumnya,”imbuh Mahyeldi.



# dan | Humas Kota Padang/VN/Fsl

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!