Breaking News

Tuesday, October 09, 2018

Siswa SPN Polda Sumbar, Bantu Pengendara Motor Yang Jatuh


FS.PadangPanjang(SUMBAR)- Sebagai calon abdi negara yang akan di tugaskan di Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), tentu harus memliki rasa tanggung jawab dan peka terhadap lingkungan yang ada sehingga terciptanya polisi yang Promoter dan dicintai oleh masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh siswa Diktukba Polri SPN Polda Sumbar TA 2018 ini, kemarin Senin tanggal 8 Oktober 2018 personil Humas Polres Padang Panjang Bripda Ramli Maulana melaksanakan patroli R2.Tanpa sengaja,Ramli mengabadikan momen ketika didapati dua orang siswa Diktukba polri SPN Polda Sumbar yang sedang membantu pengendara sepeda motor yang mengalami kecelakaan tunggal (jatuh sendiri).

Sebelumnya terlihat barang-barang bawaan pengendara tersebut terjatuh ke jalan, dan dengan kesadaran diri kedua orang siswa itu terpanggil hati nya dan langsung membantu pengendara tersebut.

Kecelakaan tunggal terjadi di depan SMA Negeri 1 Padang Panjang, ketika kedua orang siswa SPN Polda Sumbar yang sedang melaksanakan IBL dalam rangka cuti pendidikan penutupan Dasbhara.

“Ketika melaksanakan patroli, secara tidak sengaja kami melihat dua orang siswa diktukba Polri SPN Polda Sumbar sedang membantu pengendara untuk mendirikan motor dan membantu mengangkat barang bawaannya, tanpa sepengetahuan mereka saya pun langsung mengabadikan momen ketika kedua siswa tersebut membantu pengendara motor yang terjatuh, dan saya langsung mengupload foto ke akun instagram @Humas_Polres_Padang_panjang”, ujar Bripda Ramli Maulana.

Tentunya sebagai calon anggota Polri harus memiliki rasa tanggung jawab dan
Peka terhadap lingkungan, cepat tanggap dan bermurah hati untuk segala hal apapun.

Kemudian mengimplementasikan segala bentuk ilmu yang di dapat didalam pendidikan, sehingga lahirlah Bhayangkara muda yang Prometer dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.


# dan Humas Polda Sumbar(*)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!