Breaking News

Sunday, November 11, 2018

Bentrokan Di Yaman Masuki Perumahan Penduduk


FS.Hodeida(YAMAN)- Pertempuran untuk menguasai kota Hodeida yang dikuasai pemberontak Yaman mencapai jalan-jalan perumahan penduduk pada hari Minggu,(11/11/2018). Ketika gerilyawan Huthi meningkatkan perlawanan sengit terhadap pasukan pemerintah yang didukung oleh Arab Saudi.

Ketakutan untuk keamanan sipil telah meningkat sejak 1 November lalu, ketika pasukan loyalis memperbarui operasi untuk mengambil Hodeida. Kota pelabuhan Laut Merah telah berada dalam genggaman pemberontak Huthi yang didukung Iran sejak 2014.

Tentara pemerintah memasuki jalan-jalan perumahan di timur Hodeida  dengan tujuan "membersihkan mereka dari pemberontak", menurut seorang pejabat militer pro-pemerintah.

Para pemberontak bercokol di jalan-jalan dan diposisikan di atas atap bertempur untuk menjaga pejuang loyalis keluar dari lingkungan yang terletak di antara dua bangunan utama di Hodeida, rumah sakit utama kota dan pasar sayur, keduanya penting bagi kehidupan sehari-hari warga sipil.

Warga Yaman di seluruh kota telah melaporkan melihat penembak jitu yang ditempatkan di atas atap dan tank yang dikuasai pemberontak menembakkan artileri di Hodeida, rumah bagi pelabuhan paling miskin di negara itu.

Warga setempat di selatan tempat bentrokan terjadi mengatakan, mereka bisa mendengar tembakan  sepanjang malam.

"Kami memiliki tiga orang di rumah sakit  selama akhir pekan karena luka-luka pecahan peluru," kata salah seorang warga sipil yang tidak mau disebutkan namanya.

Arab Saudi dan sekutu-sekutunya pertama kali meluncurkan serangan untuk mengambil Hodeida pada bulan Juni, memicu eksodus dari kota yang berpenduduk padat.

Operasi itu sementara dihentikan sementara di tengah upaya PBB untuk mengadakan pembicaraan damai yang gagal terwujud. Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) sekarang mendorong untuk pembicaraan pada akhir tahun.


Berita ini sudah terbit di AFP



# dan /AFP

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!