Breaking News

November 22, 2018

Korea Selatan Tutup Kompleks Rumah Jagal Anjing Terbesar


FS.Korea Selatan - Pejabat Korea Selatan pada hari Kamis (22/11/2018) mulai membongkar kompleks rumah jagal anjing terbesar di negara itu, sebagai aktivis hak-hak binatang mendorong untuk mengakhiri kebiasaan makan daging anjing.

Sekitar satu juta anjing dimakan setahun di Korea Selatan, sering sebagai makanan ringan musim panas dengan daging merah berminyak - selalu direbus untuk kelembutan - diyakini meningkatkan energi.

Tetapi tradisi tersebut telah menuai kritik di luar negeri dan telah menurun ketika negara semakin merangkul gagasan anjing sebagai hewan peliharaan daripada ternak, dengan memakan mereka sekarang sesuatu yang tabu di kalangan pemuda Korea Selatan.

Kompleks Taepyeong-dong di kota Seongnam, selatan Seoul, menampung setidaknya enam rumah pemotongan hewan yang dapat menampung beberapa ratus hewan sekaligus, dan merupakan sumber utama untuk restoran daging anjing di seluruh negeri.

Ini akan dibersihkan lebih dari dua hari dan diubah menjadi taman umum, kata pejabat kota Seongnam.

Penggalang hak-hak binatang mengecam para operator karena memperlakukan anjing dengan buruk dan membunuh mereka dengan kejam.Mereka juga menyetrum sebelum memotongnya di hadapan anjing-anjing yang dikurung lainnya.

Aktivis menemukan peralatan listrik di kompleks dan tumpukan anjing mati yang ditinggalkan di lantai ketika mereka mengunjungi tempat penjagalan tersebut pada hari Kamis.

"Ini adalah momen bersejarah," kata Pengacara Hak-Hak Hewan Korea (KARA) di sebuah posting blog. "Ini akan membuka pintu untuk lebih banyak penutupan rumah pemotongan daging anjing di seluruh negeri, mempercepat penurunan industri daging anjing secara keseluruhan."

Menurut survei tahun lalu, 70 persen warga Korea Selatan tidak makan anjing, tetapi jauh lebih sedikit - sekitar 40 persen - percaya bahwa praktik itu harus dilarang. Ia juga menemukan 65 persen dukungan meningkatkan dan membantai anjing dalam kondisi yang lebih manusiawi.

Saat ini tidak ada hukum tentang cara merawat atau memotong gigi taring untuk daging di Korea Selatan. Sementara para petani telah mendesak Seoul untuk memasukkan anjing di bawah peraturan kesejahteraan ternak, kelompok-kelompok hak asasi hewan menentang untuk melakukannya, mencari penghapusan sepenuhnya.(dan)


Artikel ini sudah terbit di AFP

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!