Breaking News

Thursday, January 31, 2019

Warga Bungus Dapat Bantuan Mobil Damkar Dari Pemko Padang, Sekcam : Satu Diminta, Dua Dikasih


FS.Padang(SUMBAR) - Kepala Dinas Kebakaran (Damkar) Kota Padang Drs. H. Hendrizal, M.Hum serta Sekretaris Drs. Syukral M. Si dan rombongan tinjau tanah lokasi penempatan parkir mobil kebakaran di belakang Kantor Camat Bungus Teluk Kabung ( BungTekab), Kamis 31/1-2019 .

Dalam usulan untuk dijadikan tempat parkir dua unit mobil kebakararan itu, memiliki lebar dan luas tanah sekitar 240 Meter, untuk mendanai tempat Parkir 2 unit mobil kebakaran menelan dana sekitar Rp.300 juta sampai selesai.

Hal itu disampaikan Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Bungus Teluk Kabung Muhammad Latif, Warga Bung Tekab sangat merasa senang dan bangga sebab selama ini sangat mengharapkan kehadiran mobil kebakaran dari Pemerintah Kota Padang, bahkan satu kami minta dua dikasih, sebut Latif.

"Pemko Padang juga menyediakan anggaran untuk membangun sebuah kantor BKBN disebelah lokasi parkir mobil kebakaran dengan menelan anggaran sekitar Rp. 200 juta" ujar Sekcam 
Bung Tekab.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Kebakaran Kota Padang Hendrizal di dampingi Sekretaris Syukral M. Si mengatakan bahwa di kecamatan Bung Tekab itu sudah semestinya ada 2 unit mobil kebakaran ditempatkan di kantor kecamatan.

Hendrizal menjelaskan, 2 unit mobil kebakaran dari Pemko Padang itu sebuah bentuk kepedulian dan perhatian khusus untuk warga Bung Tekab, sebab bangunan rumah penduduk sudah banyak dan rapat lagi, bila ada musibah kebakaran jelas mobil yang ada telah dapat bergerak, menjelang bantuan datang, sebut Hendrizal.

"Kita berharap dalam dua bulan kedepan perkerjaan pembangunan parkir mobil Damkar segera di mulai agar masyarakat Bung Tekab senang hati menerimanya. Sebab, sesuatu yang diidamkan selama ini sudah terkabul dan jadi kenyataan" ungkap Kadis Damkar.

Selanjutnya Kafril /Rejeb sebagai tokoh masyatakat Bung Tekab bersyukur dan terima kasih kepada Pemko Padang telah memberikan dua unit mobil kebakaran untuk kecamatan kami ini.

Semoga kedepannya, masyarakat Bung Tekab akan lebih waspada terhadap terjadinya kebakaran, meminta sebelum tinggalkan rumah, hendaknya memeriksa sumber api, seperti kompor pastikan telah mati, begitu juga aliran listrik dipastikan kabel-kabelnya baik, sebab disetiap rumah kebanyakan ada sambungan pendek, Sebut Jafri 



# dan | Humas Kota Padang/tf/dn

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!