Breaking News

March 20, 2019

Polda Sumbar Ringkus 2 Orang Kurir Narkoba, 2 Kg Sabu Diamankan


FS.Padang(SUMBAR) - Jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumbar berhasil menangkap dua orang kurir narkoba jenis sabu lintas Provinsi di lokasi yang berbeda.Penangkapan kali ini tergolong cukup besar dengan berat barang bukti sekitar 2 Kg.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sumbar Kombes Pol. Ma'mun, S.I.K, M.S.i, dalam jumpa pers di Mapolda Sumbar, Rabu 20/3/2019 menjelaskan, "Kami berhasil menangkap 2 orang penghedar narkoba tersangka berinisial "H" 42 thn, bekerja sebagai supir, berasal dari pekanbaru riau, dan "DT" 43 thn yang berasal dari pekan baru riu, ditangkap di tempat yang berbeda,"ujarnya.

Selanjutnya masih kata Ma'mun, tersangka H tertangkap di Jorong Tanjung Alam Kenagarian Biaro Gadang, Ampek Angkek, Kabupaten Agam, Sabtu 16/3/2019. Petugas menemukan barang bukti satu paket sabu seberat 942,87 gram, yang dibungkus plastik berwarna hijau mers dan dibalut kertas koran, dua unit handphone, dan satu mobil kijang super dengan nomor polosi BM.1678 SR. 

Sementara tersangka DT ditangkap tim Reserse Narkoba Polda di jalan Raya Bukittinggi, Payakumbuh KM11 Kec. Baso Kabupaten Agam, Sabtu 16/3/2019. dengan barang bukti satu paket sabu seberat 1.039,84 gram, Ke dua tersangka bersttus pengedar Narkoba.  

Dirnarkoba Polda Sumbar ini memaparkan bahwa berdasarkan pengakuannya, DT dan tersangka H tidak saling mengenal. Namun, petugas mendapati barang bukti dalam bentuk kemasan serupa. Sama-sama dibungkus plastik hijau merek 'Guanyinwang' dan dibubuhi nomor seri. Satu tersangka lain, telah terlebih dahulu diamankan Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Sumbar. 

Kepada kedua tersangka tersebut dijerat pasal 114 ayat 2 dengan sub pasal 112 ayat 2 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara atau hukuman seumur hidup. (dan)

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!