Breaking News

June 23, 2019

Pengembangan SDM, SMKN 2 Lubukbasung Sosialisasi Program Ketahanan Pangan



FS.Agam(SUMBAR) - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat gelar rapat sosialisasi Program Bantuan Pemerintah Pengembangan SMK Pertanian Pendukung Ketahanan Pangan tahun 2019, di Aula SMK itu, Sabtu (22/06).

Rapat Sosialisasi tersebut dibuka oleh Kepala SMKN 2 Lubuk Basung, Zulhatman dan dihadiri Ketua Komite, H. Defliandi serta diikuti sebanyak 14 orang peserta

Dalam kegiatan itu dihadirkan seorang narasumber yakni, Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Wilayah IV Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar, Khairul Amri.

Kepala SMKN 2 Lubuk Basung, Zulhatman mengatakan, program bantuan ketahanan pangan yang diterima SMKN 2 Lubuk Basung berupa uang sebesar Rp. 150 juta yang berasal dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

“Pemeritah mengharapkan bantuan ini digunakan untuk peningkatan potensi SDM yang ada. Dimana dalam bantuan program itu nantinya kita akan mengadakan berbagai kegiatan yang kita mulai hari ini hingga Desember mendatang,”kata Zulhatman.

Zulhatman menambahkan, program ini tidak menuntut SMKN 2 Lubuk Basung untuk menghasilkan produk secara kuantitas, namun membentuk potensi SDM yang lebih baik, sehingga diharapakan mampu mendukung ketahanan pangan.

“Beberapa kegiatan yang akan kita laksanakan diantaranya, penguatan lembaga, penyelarasan kurikulum, pengadaan bahan ajar sesuai kurikulum yag sudah diselaraskan (C2 dan C3), peningkatan kapasitas guru atau kompetensi guru, pelatihan calon asesor dan lainnya,”katanya.

Ketua Komite SMKN 2 Lubuk Basung, H. Defliandi berharap bantuan program yang diterima tersebut betul -betul dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Sehingga hasil dari bantuan itu betul-betul dapat dirasakan dan bermanfaat.

“Diharapkan bantuan ini dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas guru dan siswa. Selain itu juga diharapakan mampu bermanfaat bagi orang lain, baik itu bagi masyarakat disekitar lingkungan sekolah maupun masyarakat luas, bahkan bermanfaat bagi nusa dan bangsa,”harapnya.
(Defli)

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!