Breaking News

February 24, 2020

Angin Kencang Landa Kota Padang, Mastilizal Aye Imbau Warga Tetap Waspada

                                                                                                                                  24 Februari 2020
FS.Padang(SUMBAR)- Cuaca panas disertai angin kencang yang melanda Kota Padang beberapa hari terakhir ini  telah menimbulkan kerusakan. Tak hanya rumah warga yang mengalami kerusakan, tapi juga areal pertanian warga. Khususnya bagi tanaman tinggi dan ditopang.

Menanggapi hal itu, anggota DPRD Kota Padang Mastilizal Aye menghimbau agar masyarakat waspada terhadap fenomena alam ini. Karena tak hanya menimbulkan kerusakan pada tanaman, tapi juga memicu pohon tumbang. “Kita menghimbau agar warga kita yang ada tinggal  di lingkungan yang banyak pohonnya agar waspada,”sebut Mastilizal, Senin (24/2)

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kota Padang, Syahrial Kamat mengatakan hingga kini belum ada laporan terkait kerusakan lahan pertanian akibat angin kencang. Semuanya masih aman. Kalapun ada yang rusak menurut Syahrial, itu hanya kerusakan ringan. “Kerusakan tidak signifikan. Paling dahan-dahannya saja yang patah,” sebut Syahrial. Komoditi pertanian seperti cokelat dan yang lainnya dikatakan masih relatif aman. Saat ini, kata Syahrial yang banyak mengalami kerusakan adalah pohon-pohon pelindung. (t/i/dan)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!