Breaking News

Monday, February 10, 2020

Gelar Rakor, Kemenag Tanah Datar Dorong Madrasah Menjadi "Madrasah Juara"



FS.Tanah Datar(SUMBAR) - Jajaran Kementrian Agama Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat melakukan Upacara Gabungan dan Rakor yang dilaksanakan di MAN 4 Tanah Datar hari ini, Senin (10/2/2020).

Upacara diikuti oleh seluruh siswa - siswi Madrasah, Dewan Guru dan Pegawai MAN 4 Tanah Datar, Seluruh Kepala KUA dan Kepala Madrasah, Pengawas,  Penghulu dan Penyuluh se-Kabupaten Tanah Datar.

Kegiatan ini adalah kegiatan perdana yang dilakukan oleh Jajaran Kemenag Tanah Datar.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tanah Datar H.Abrar Munanda, M.Ag dalam sambutannya menegaskan agar Jajaran Kemenag Tanah Datar bisa menjadikan Madrasah sebagai "Madrasah Juara".

Lebih lanjut Abrar mengatakan bahwa untuk menjadi Madrasah Juara diperlukan kerja keras dan dukungan dari semua pihak, tidak hanya dari Pihak Madrasah saja, tetapi orang tua wali murid harus bersinergi menjalin kerjasama yang baik dengan Pihak Madrasah. Selain itu perhatian dan dukungan dari pemerintah juga sangat dibutuhkan.

Disamping itu untuk mewujudkan Madrasah Juara juga harus menerapkan 4 prinsip yaitu jujur, disiplin, kasih sayang dan taat

"Itulah 4 hal yang kiranya penting menjadi perhatian kita menuju dan menjadikan madrasah kita menjadi "Madrasah Juara," katanya.

Diakhir penyampaiannya Kepala Kemenag Tanah Datar berharap agar seluruh Madrasah yang ada di Kabupaten Tanah Datar dapat menerapkan ke 4 prinsip tersebut sehingga cita-cita bersama mewujudkan "Madrasah Juara" dapat tercapai kedepannya.

Pada kesempatan itu Kepala Kemenag Tanah Datar juga menyerahkan bantuan untuk 4 orang siswa MAN 4 Tanah Datar yang ditimpa musibah galodo beberapa waktu lalu yang disaksikan Kasubbag TU, Kapolsek Batipuh Selatan, Wali Nagari Sumpur dan Kepala MAN 4 Tanah Datar yang kesemuanya hadir mwngikuti acara tersebut.

Acara dilanjutkan denga Rakor Bulanan  Pejabat Kantor Kemenag Tanah Datar.(Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!