Breaking News

Tuesday, February 04, 2020

Nagari Lubuk Jantan, Tanah Datar Gelar Musrenbang



FS.Tanah Datar(SUMBAR) - Kenagarian Lubuk Jantan, Kecamatan Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat hari ini, Selasa (4/2/2020) menggelar acara Musrenbang Tingkat Nagari yang digelar di Hall atau Gedung Olahraga Nagari Lubuk Jantan.

Bertindak sebagai Pembawa Acara yaitu Sekretaris Nagari Lubuk Jantan, Hermansyah. Acara dibuka dengan menyanyikan Lagu Mars Mengabdi Desa.

Hadir dalam acara itu Tim musrenbang Kabupaten diketuai Yedisman, Anggota DPRD Tanah Datar diantaranya Asrul Jusan, Jon Kenedi (Jon Kompol) Istiqlal dan Abdul Razak, Forkopinca, Wali Nagari se-Kecamatan Lintau Buo Utara, KAN, BPRN, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Ninik Mamak, Bundo Kanduang, Jorong se Nagari Lubuk Jantan dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Wali Nagari Lubuk Jantan Mukhlis,S.Pd memaparkan Realisasi Pembangunan yang telah dilaksanakan pada tahun 2019 yaitu di Bidang Pemerintahan  23,99 %, Bidang Pembangunan 19,20 %, Bidang Pembinaan 6,46 %, Bidang Pemberdayaan 5,98 %, Bidang Penangulangan Bencana 0,12 % dan Silpa tahun 2019  adalah 44,24 % dari total anggaran Rp.4.921.868.291,-.

Sementara Dana Silpa tersebut telah digunakan diantaranya untuk Pendidikan, PU dan Penataan Ruang, Pertanian, Perdagangan dan Perindustrian, Kesehatan serta Pemberdayaan Perempuan dan Anak.

Mukhlis juga menjelaskan tentang DU-RKP Tahun 2021 yang merupakan hasil musyawarah Nagari tanggal 24 Januari 2020 yang meliputi bidang Fisik Sarana Prasarana, Sosial Budaya dan Ekonomi.

Sementara itu Ketua Tim Musrenbang Kabupaten Yedisman mengatakan bahwa Nagari-nagari yang lain harus banyak belajar dari Nagari Lubuk Jantan karena Nagari Lubuk Jantan selalu No 1 dalam penyusunan APB Nagari.

Yedisman juga mengapresiasi Wali-Wali Nagari di Kecamatan Lintau Buo Utara yang hadir.
"Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Wali Nagari yang hadir dengan semangat dan kekompakannya" ujar Yedisman.

Anggota Dewan Jon Kompol saat menyampaikan sudut pandang Anggota Dewan juga mengapresiasi keberhasilan yang sudah dicapai oleh Nagari Lubuk Jantan selama ini.

"Kedepannya perlu lebih baik dan pembenahan mana yang kurang lagi" katanya.

Jon Kompol juga menjawab pertanyaan yang diajukan masyarakat secara jelas dan gamblang.(Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!