Breaking News

Tuesday, February 04, 2020

Kemenag Tanah Datar Buka Pendaftaran Petugas Haji



FS.Tanah Datar(SUMBAR) - Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat membuka Pendaftaran Petugas Haji. Sasarannya adalah Aparat Sipil Negara (ASN) Kemenag untuk menjadi Petugas Haji Tahun 2020.

Informaai tersebut disampaikan oleh Kepala MAN 3 Tanah Datar, Ardoni Ernanda,M.Ag via Whatsapp kepada fokukussumatera.com Selasa, 04 Februari 2020.

Ardoni menjelaskan bahwa ada 5 formasi yang dibuka yaitu TPHI, TPIHI, Layanan Komodasi PPIH, Layanan Konsumsi PPIH dan Siskohat.

Tes dilaksanakan di Islamic Centere Pagaruyung dengan jumlah peserta 39 orang.

"Adapun sistem tes yang dilaksanakan adalah Sistem tes dengan CAT (Computer Asessment Test" kata Ardoni.

Acara dibuka langsung oleh Kakanwil Kemenag Sumbar yang diwakili Kabid Penmad Drs.H.Syamsul Arifin.M.M.Pd.

Dalam arahannya Kanwil mengatakan "ikuti ujian dengan berserah diri kepada Allah. Lakukan ujian dengan percaya diri dan kejujuran, keluarkan segala potensi dan kemampuan masing-masing. Bagi yang lulus di Tanah Datar akan diulang kembali ujian di tingkat Provinsi untuk menentukan siapa yang akan ditugaskan oleh Menteri Agama sebagai PPIH (Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji) Tahun 2020" kata Syamsul Arifin.

Ketua Panitia ujian Calon Petugas Haji adalah H.Ali Nardius,MA.

Semoga dengan diadakannya tes bagi Calon Petugas Haji ini kedepannya Biro Penyelenggaraan Haji di Indonesia khususnya Tanah Datar dapat menjalankan amanahnya dengan lebih baik.(Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!