Breaking News

Wednesday, June 17, 2020

LPAI Kabupaten OKU Terima Penghargaan dari KPAD Provinsi Sumsel


FS.OKU(SUMSEL)-Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan mendapat penghargaan dari Komite Pelindungan Anak Daerah (KPAD) Provinsi Sumatera Selatan.

Penghargaan dalam bentuk piagam ini di berikan langsung Ketua Komite Pelindungan Anak Daerah (KPAD) Sumsel Bpk H.Eko Wirawan Z, SH kepada Bapak Darmansyah SE Ketua LPAI Kabupaten OKU di Kantor LPAI OKU Jalan Imam Bonjol Desa air paoh Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU, Selasa (16/06/ 2020) kemaren.

Sebelum acara penyerahan piagam, Acara dimulai dengan pembukaan yang dilakukan oleh Ketua LPAI Kabupaten OKU Darmansyah SE dan diteruskan memperkenalkan para pengurus dan Anggota LPAI Kab OKU.

Ketua LPAI Kabupaten OKU Darmansyah SE didampingi Wakil ketua Yusril Rizal dalam sambutannya mengatakan, bahwa LPAI Kab OKU sudah mempunyai program kerja dari program LPAI Jakarta (pusat) yaitu membuat program Sistem Pelindungan Anak Rukun Tetangga (SEPATA) yang mana Sistem jaringan kerja SEPATA tidak hanya di kelurahan saja tapi menjangkau langsung Ke Rukun tetangga (RT), dengan demikian permasalahan anak dan Hak Hak anak yang terabaikan dapat diketahui Oleh Rukun tetangga (RT)."kata Darmansyah SE.


"LPAI ini sudah saya bentuk di kelurahan air Gading Sebagai Percontohan,"Katanya Dihadapan Ketua KPAD Sumsel Berserta Rombongan dan pengurus LPAI Kab OKU. 

Darmansyah menambahkan, bahwa LPAI Kab OKU juga telah membentuk Kepengurusan Di Kecamatan, Saat sekarang ini sebagai percontohan Kecamatan Baturaja Barat dan Lubuk Batang," tutupnya. 

Dikesempatan ini, Ketua KPAD Prov Sumsel Bpk H.Eko Wirawan Z, SH. Menyampaikan, mengucapkan terima kasih atas sambutan rekan rekan LPAI Kab OKU atas kehadiran kami, yang alhamdulillah Full dan luar biasa.

"Terus terang kami tersanjung dengan sambutannya, terima kasih, "Ucap H.Eko Wirawan.

H. Eko Wirawan menjelaskan, kehadirannya di Kantor LPAI Kab OKU adalah dalam kegiatan kelembagaan yang mengurusi masalah anak,kami sebagai negara memberikan piagam penghargaan kepada LPAI Kab OKU Bentuk aspirasi atas kerja LPAI yang full pengabdian dan Berkerja tampa dana.

"Tidak muda untuk mendapatkan piagam ini, tapi LPAI Kab OKU sudah melalui proses pengawasan dan protap standar, Full kerja dan pengabdian tampa dana didalam membela hak hak anak, " ujarnya.

Kertas ini (piagam) Kalau kita materikan dengan nila, mungkin tidak seberapa tapi di balik kertas ini ada nilai birosofik nya,dibalik kertas ini ada kata kata selamat dan kata kata kerja.

Sebagai negara, kami menyampaikan amanat, amanat tetap lah bekerja seperti ini dan pengabdian seperti itu walaupun tampa dana,sebagai negara kami ucapkan terima kasih kepada LPAI Kab OKU yang sudah membela hak hak anak di Kabupaten OKU ini.

KPAD Prov Sumsel, insya allah dalam waktu dekat ini akan segera membentuk Satgas KPAD di LPAI Kab OKU."Tutup H.Eko Wirawan Z, SH Ketua KPAD Provinsi Sumsel.
(Hermanto)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!