Breaking News

June 17, 2020

Sejumlah BB Narkoba di Kejari Tanah Datar Dimusnahkan


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Sejumlah Barang Bukti  (BB) Narkoba di Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanah Datar dimusnahkan  di halaman Kejari Tanah Datar, Selasa, 16 Juni 2020 kemaren.

Menurut keterangan Humas Tanah Datar, Pemusnahan BB tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma, SH . Bb yang dimusnahkan berasal  dari 58 perkara setahun belakangan ini yang telah berkekuatan hukum tetap (Inkracht).

Dirincikan BB Narkoba tersebut berupa Shabu dengan total seberat 295,26 gram;  Ganja seberat 3.900 gram dan barang temuan Ganja dari Polres Tanah Datar seberat 4.340 gram dimusnahkan dengan cara dihancurkan menggunakan mesin.

Terdapat pula BB berupa Telepon Genggam, Alat Pengisap Shabu, Parang dan sebagainya yang dimusnahkan dengan cara dibakar.

Dengan total penemuan BB Narkoba tersebut tingkat konsumsi narkoba di Tanah Datar cenderung menunjukkan angka peningkatan oleh karena itu dengan pemusnahan BB menjadi pelajaran berharga bagi masyarakat untuk menghindari penyalahgunaan dan peredaran obat-obatan terlarang.

Wabup Zuldafri Darma mengatakan pemusnahan BB digagas Kejari Tanah Datar membuktikan perlawanan terhadap Norkoba di Luhak Nan Tuo ini.

“Pemerintah Tanah Datar mengucapkan apresiasi dan terima kasih terhadap prosesi pemusnahan yang dilakukan kali ini, bahwasannya ini merupakan hasil dari wujud kerja serta tanggung jawab kapolres dan kajari beserta jajaran yang tidak tinggal diam atas seluruh tindak kejahatan pidana yang ada,. Sebagai pusek jalo pumpunan ikan, pusat adatnya Minangkabau berfilosofi adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah sudah sepantasnyalah menjauhi Narkoba yang dapat merusak generasi muda kita,” ujar Zuldafri.

Ke depannya Wabup Zuldafri Darma berharap sinergitas semua pihak untuk memberantas narkoba terus ditingkatkan.

“Hari ini adalah langkah kita untuk melakukan pencegahan narkoba demi menyelamatkan masa depan generasi kita, mudah-mudahan kita semua diberi kelancaran untuk melakukannya,” ujar Zuldafri.

Sementara itu, Kepala Kejari Tanah Datar Hardijono Sidayat mengatakan acara pemusnahan BB Narkoba yang melibatkan banyak pihak ini bukan hanya sekedar acara seremonial belaka akan tetapi menunjukkan keseriusan untuk pemberantasan penyalahgunan Narkoba di Kabupaten Tanah Datar.

“Melihat adik bermain bola, melihat ayah membaca koran, jika ingin terhindar dari Narkoba, maka kuatkanlah taqwa dan iman,” ujar Hardijono Sidayat dalam pantunnya.

Hadir pada saat itu ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi Dt. Bungsu, Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo, Kepala Pengadilan Negeri Tanah Datar, Kepala Rutan Batusangkar, Kasdim 0307 Tanah Datar Mayor Inf. Munawar, Kepala Dinas Kesehatan Tanah Datar Dr. Yesrita Zedrianis dan tamu undangan lainnya. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!