Breaking News

Saturday, March 13, 2021

Bupati Eka Putra Hadiri Malam Puncak Pemilihan Duta GenRe Tanah Datar Tahun 2021


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Dihadiri  dan disaksikan lansung oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, Malam Puncak Pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) Tanah Datar tahun 2021 berlangsung meriah. Acara turut  dimeriahkan Atraksi Seni dan Fashion Show karya Johan Kurniawan.


Menurut keterangan Humas Tanah Datar dalam rilisnya hari ini, Malam Puncak Pemilihan Duta GenRe yang turut  dihadiri Wakil Bupati Richi Aprian; Kepala OPD; Ketua TP-PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra dan Wakil Ketua TP-PKK Ny. Patty Richi Aprian ini dilaksanakan Sabtu malam, 06 Maret 2021 di Ball Room Emersia Hotel dan Resort Batusangkar.


Dalam sambutannya Eka Putra sampaikan rasa bangga pada generasi muda yang akan bersiap menghadapi Indonesia Emas tahun 2045 nantinya.


"Malam puncak duta GenRe adalah salah satu bentuk pembinaan terhadap generasi muda Tanah Datar, dengan harapan duta GenRe sebagai wahana dalam mengembangkan program generasi berencana masa sekarang dan masa mendatang," ujarnya.


Menurut Eka Putra kegiatan duta GenRe juga sebagai upaya dalam membantu Pemerintah Daerah dalam hal mengantisipasi pernikahan usia dini, menjauhkan generasi muda dari narkoba dan menghindari seks bebas.


Pesan bupati bagi duta GenRe agar dapat menjadi contoh bagi teman-teman sebaya. Dan dalam ajang duta GenRe adalah langkah awal mencari remaja-remaja yang terbaik untuk mewakili Tanah Datar ke tingkat Provinsi Sumatera Barat.


Sementara  Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian berharap anak-anak dan generasi muda Tanah Datar di usia Indonesia Emas ke depan sudah menjadi orang sukses di berbagai bidang.


Wabup juga mengapresiasi generasi muda harapan bangsa dan mensuport kegiatan-kegiatan pemuda yang kreatif dan inovatif.


Kepala Dinas PMDPPKB Tanah Datar Nofenril mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan perilaku yang positif dalam pengembangan diri, berkarakter dan berintegritas baik di kalangan remaja itu sendiri maupun di tengah-tengah masyarakat.


"Secara khusus pemilihan duta GenRe ini adalah meningkatkan pemahaman, kemampuan dan keterampilan duta generasi terencana dalam mensosialisasikan serta mempromosikan program GenRe melalui jaringan komunikasi antara duta GenRe dengan remaja dan mahasiswa atau sebaya,"ucapnya.


Disampaikan Nofenril, duta GenRe juga dapat menumbuhkembangkan pusat informasi dan konseling remaja dan mahasiswa melalui pendekatan ramah dan tegar remaja.


Untuk sasaran dari kegiatan ini disampaikan Nofenril adalah remaja, mahasiswa yang berusia 16 s.d 22 tahun, untuk mahasiswa maksimal baru semester IV.


Pada malam puncak duta GenRe Tanah Datar tahun 2021 itu terpilih sebagai Duta GenRe Tanah Datar Untuk Putra, Mizanul Khairi, 16 tahun dari SMAN 1 Pariangan, Untuk Putri, Mutiara Putri Rahayu 20 tahun, Universitas Andalas. Runner Up 1 Putra, Dimas Chairul 18 tahun SMAN 1 Lintau Buo, Putri, Mellysa Kistiand Putri 19 tahun dari IAIN Batusangkar.


Runner up 2 Kurnialdi Da Nilva 19 tahun (Universitas Andalas). Efta Fitry 16 Tahun (Pondok Pesantren Modern Al-Harbi). 


Runner Up 3 putra, Rahmad Dj 17 tahun MAN 3 Tanah Datar  dan  putri,  Pujangga Insani 16 tahun SMAN 1 Batusangkar. Dan Runner up 4 putra Zulfikor, 18 tahun, MAN 2 Tanah Datar, putri  Wynez Izazyl Azry 16 tahun SMA N 1 Batusangkar. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!