Breaking News

March 8, 2021

Dampingi KT Sawahlunto Study Karya Bakti ke KBB, Wako Deri Asta Optimis KT Sawahlunto Bisa Maju dan Berprestasi


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Dalam rangka memperluas wawasan dan meningkatkan kompetensi, Karang Taruna (KT) Sawahlunto lakukan  Studi Karya Bakti ke Karang Taruna Terbaik dan Teladan Tingkat Nasional di Kabupaten Bandung Barat (KBB, Provinsi Jawa Barat.


KT Sawahlunto  ingin mencontoh  KT KBB  yang telah sukses dianugerahi sebagai Terbaik dan Teladan di tingkat Nasional.


Menurut keterangan Humas Kota Sawahlunto dalam rilisnya hari ini,  Studi Karya Bakti tersebut telah dilaksanakan pada Rabu, 03 Maret 2021 lalu.


Dalam kunjungannya ke KBB, KT Sawahlunto didampingi oleh Walikota  (Wako) Sawahlunto Deri Asta, SH bersama Ketua DPRD Ny. Eka Wahyu Ismed, SE.


Selain berdiskusi dengan jajaran pengurus KT KBB, dalam kegiatan Studi Karya Bakti itu KT Sawahlunto juga mengunjungi sejumlah tempat dan kegiatan yang dikelola KT KBB.


Wako Deri Asta menyebut optimis Karang Taruna Sawahlunto termotivasi dan bisa bergerak untuk juga mengikuti jejak Karang Taruna Kabupaten Bandung Barat untuk menjadi Karang Taruna berprestasi di tingkat nasional.


"Kalau untuk prestasi, nanti itu menjadi bonus saja. Yang jelas dari kegiatan studi karya bakti ini, kita telah memperoleh banyak ilmu dan wawasan yang sangat bermanfaat sekali. Semuanya harus kita terapkan di Sawahlunto sehingga manfaatnya bisa dirasakan pula oleh masyarakat Sawahlunto," sebut Walikota Deri Asta.


Ditambahkannya, agar semua ilmu dan wawasan yang telah diperoleh di Bandung Barat tersebut dapat benar - benar diresapi oleh jajaran pengurus Karang Taruna Kota Sawahlunto sehingga begitu kembali di 'Kota Arang' dapat diadopsi untuk diterapkan.


"Kita sangat berharap teman - teman Karang Taruna ini ilmunya yang didapat sekarang ini tidak hanya untuk disimpan di pikiran saja. Kita ke sini untuk mengambil ilmu yang bisa diterapkan dan dimanfaatkan di Kota Sawahlunto," kata Walikota Deri Asta.


Hal yang tidak berbeda juga diingatkan oleh Ketua DPRD Kota Sawahlunto, Ny. Eka Wahyu yang mengatakan agar setidaknya ada 1 atau 2 contoh dari Karang Taruna Bandung Barat yang bisa diterapkan di Sawahlunto nanti.


"Ini kan sudah banyak kita dibagi ilmu dan wawasannya oleh teman - teman di sini. Saya minta benar - benar ada 1 atau kalau dapat sampai 2 dan 3 contoh dari sini yang di Sawahlunto nanti bisa kita lakukan dan manfaatkan," ujar Ny. Eka Wahyu.


Sementara Ketua Karang Taruna Kota Sawahlunto, Andri Mahaputra, mengatakan bahwa studi karya bakti ini memilki arti penting bagi pihaknya dalam memperluas wawasan dan meningkatkan kompetensi dalam mengelola Karang Taruna.


"Kita tadi telah menggelar diskusi dan melihat bagaimana pengelolaan Karang Taruna di Kabupaten Bandung Barat ini yang telah diakui sebagai teladan di tingkat nasional. Memang banyak pelajaran yang dapat kami ambil dari teman - teman di sini. Kami pulang dengan membawa banyak inspirasi yang dapat diterapkan pula di Kota Sawahlunto nanti," ujar Andri Mahaputra.


Dituturkan Andri, salah satu program Karang Taruna Kabupaten Bandung Barat yang akan dibawa pihaknya guna diadopsi di Kota Sawahlunto adalah program kejar paket untuk generasi muda yang putus sekolah. Disebutkan Andri, memang di Sawahlunto jumlah anak yang putus sekolah tidak terlalu banyak, namun dengan program bisa menekan habis jumlah yang sedikit itu sehingga Sawahlunto bisa terbebas dari anak - anak yang putus sekolah.  (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!