Breaking News

April 9, 2021

Satgas BKB Sumut Bersama Dinkes Asahan Laksanakan Pelayanan Bakti Sosial

                                                                 09 April 2021


FS.Asahan(SUMUT)-Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan bekerjasama dengan Satgas Bakti Kesehatan Bermartabat (BKB) Provinsi Sumatera Utara menggelar Pelayanan Kesehatan Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing, Sunatan Massal, dan Pengobatan Massal bagi Masyarakat di Halaman Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, Jumat (9/4)).

Dihadiri Satgas Bakti Kesehatan Bermartabat (BKB) Provinsi Sumatera Utara yang diketuai oleh Brigjen TNI (Purn.) dr. Harry Yusmanadi, Kadis Kesehatan Asahan, para kepala Puskesmas di Kabupaten Asahan, dan 5 tim Paramedis.

Bupati Asahan diwakili oleh Kadis Kesehatan, menyampaikan bahwa pelayanan kesehatan ini bergerak melalui program Bakti Kesehatan Bermartabat (BKB), bertujuan melakukan pemerataan pelayanan yang berkualitas dan berkeadilan, sesuai dengan surat Kepala Dinas Kesehatan Provsu Nomor 3139/DINKES/II/2021 tanggal 18 Maret 2021 tentang pelaksanaan kunjungan kerja dan pengobatan gratis.

"Salah satu fokus kegiatan pelayanan kesehatan tim Satgas BKB adalah wilayah kerja Dinas Kesehatan Kab. Asahan tepatnya di wilayah kerja puskesmas Kecamatan Kisaran Barat. Akan tetapi dalam pelaksanaannya yang menjadi peserta kegiatan pelayanan kesehatan hari ini berasal dari 4 Puskesmas yaitu wilayah kerja puskesmas Sidodadi Kecamatan Kisaran Barat, Puskesmas Mutiara dan Puskesmas Gambir Baru Kecamatan Kisaran Timur, serta Puskesmas Pulo Bandring Kecamatan Pulo Bandring," ucap Elfina.

Satgas BKB Provsu merupakan program yang diluncurkan Gubernur Edy Rahmayadi beberapa tahun lalu. Sumut menganggarkan program tersebu, jadi masyarakat tidak dipungut biaya.
Imbuhnya Gubsu.

Adapun jumlah peserta pelayanan kesehatan secara rinci sebagai berikut:

- Peserta operasi bibir sumbing sebanyak 6 orang.
- Peserta sunatan massal sebanyak 100 orang.
- Peserta pengobatan massal sebanyak 140 orang.

Bakti Sosial yang digelar ini, cukup mendapat antusias tinggi dari masyarakat di Asahan.
(DR)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!