Breaking News

June 10, 2021

Disdukcapil Kabupaten Asahan Gelar Sosialisasi Akte Kelahiran dan KIA

                                                                   10 Juni 2021

FS.Asahan(SUMUT)-Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan menggelar Sosialisasi Akte Kelahiran dan KIA, bertempat di Aula Abdi Praja Kecamatan Kota Kisaran Timur.

Sosialisasi tentang Akselerasi Kepemilikan Akte Kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada Lurah dan perangkatnya se-Kecamatan Kota Kisaran Timur, (10/6/21).

Plt Camat Kecamatan Kota Kisaran Timur Rahmat Hidayat Siregar,  pada sambutannya mengucapkan, Sosialisasi yang dilaksanakan ini menambah pengetahuan kami tentang pentingnya Kepemilikan Akte Kelahiran dan KIA kepada masyarakat.

Kepada para Lurah se-Kecamatan Kota Kisaran Timur beserta perangkatnya, dibantu dengan Ketua TP PKK Kelurahan harus jembut bola dalam membantu masyarakatnya mengurus Akte Kelahiran dan KIA.

Oleh, Kepala Disdukcapil Kab. Asahan Drs. H. Supriyanto mengatakan mengapresiasi Kecamatan Kota Kisaran Timur yang telah bertekad untuk menjemput bola dalam hal ini, dan saya berharap tekad ini dapat di ikuti oleh Kecamatan lainnya.

Untuk wilayah Kisaran Timur Akte Kelahiran masih ribuan yang belum memiliki, maka disini diperlukan kerjasama antara Pemerintah dan Kecamatan dalam melengkapi administrasi kependudukan Berikut.

Kepada para Lurah se-Kecamatan Kota Kisaran Timur beliau berharap  untuk lebih mengaktifkan perangkatnya, terutama Kepling untuk mendata masyarakatnya yang belum memiliki administrasi kependudukan.

Beliau mengingatkan seluruh Lurah agar berhati-hati dalam menerbitkan surat keterangan bagi masyarakatnya, terutama bagi masyarakat pendatang yang berusia diatas 18 tahun. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan.

Dikesempatan ini seluruh Lurah se-Kecamatan Kota Kisaran Timur mengatakan siap mendukung program tersebut dan siap membantu mensukseskan Visi dan Misi Pemkab Asahan.(Dorman)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!