Breaking News

Sunday, June 13, 2021

Jembatan Beton Desa Sentangau Jaya Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1202/Skw

13 Juni 2021



FS.Bengkayang(Kalbar) - Pelaksanaan pembangunan fisik sasaran TMMD ke-111 Kodim 1202/Singkawang berupa kegiatan pembuatan jembatan beton dan dengan mengkedepankan kualitas mutu bangunan sehingga manfaatnya berdaya guna untuk menunjang kesejahteraan warga.

Prinsip utama jalan desa yang dibangun terutama jembatan beton melalui program TMMD Ke-111 ini harus memiliki bobot kualitas standart, tidak asal jadi karena akses jembatan menjadi kebutuhan utama bagi warga,ungkap Dansatgas Letkol Inf Condro Edi Wibowo S.Sos. M.Han.

Dikatakannya lagi, setelah jembatan selesai di kerjakan untuk menyambungkan di kedua sisinya ke badan jalan harus dilakukan penimbunan tanah selanjutnya dipadatkan sebelum di semen.

"Pengurukan pelintasan jembatan dilakukan hari ini, hal tersebut dilakukan setelah pembanguan jembatan Beton selesai dikerjakan Tim Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1202/Singkawang di Desa Sentangau Jaya, Kecamatan Seluas, Kabupaten Bengkayang, "ujarnya. Kamis(17/6/2021)

Dansatgas Letkol Inf Condro Edi Wibowo S.Sos. M.Han mengatakan pengurukan dengan tanah bertujuan untuk meratakan lobang sisa galian pondasi beton sehingga memiliki ketahanan dan kualitas baik dan tidak mengecewakan warga saat program TMMD berakhir nantinya,ulasnya.

"Pengurukan untuk menutup lobang jalan saat pengalian pembuatan Pondasi Box Jembatan. Untuk memastikan pekerjaan memenuhi standar kualitas sesuai yang diharapkan, saya pantau langsung dilokasi jembatan." ujar Dansatgas Letkol Inf Condro Edi Wibowo S.Sos. M.Han. (Pendim1202/Skw)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!