Breaking News

Thursday, November 11, 2021

Bupati Eka Putra Motivasi Pelaksanaan Vaksinasi di Tanah Datar dengan Turun Langsung ke Lokasi Vaksin


FS.Tanah Datar (SUMBAR)-Pemerintah Daerah sesuai dengan arahan Pemerintah Pusat terus berupaya meningkatkan capaian Vaksinasi Covid-19. Tak terkecuali dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar.


Terkait hal tersebut Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr.Yesrita Zendrianis bersama Jajaran Forkopimda Tanah Datar, turun langsung ke lapangan untuk memantau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.


Kali ini Bupati Eka Putra bersama rombongan mengunjungi lokasi vaksin di Hotel EmerOne dan Kampus II IAIN Batusangkar, Rabu (10/11/2021) kemaren.


Tidak hanya kali ini saja, Bupati Eka juga sebelumnya telah beberapa kali meninjau tempat pelaksanaan vaksinasi yang tersebar di wilayah kabupaten Tanah Datar. 


Saat melaksanakan vaksinasi, pada umumnya panitia penyelengara senantiasa menyediakan door prize bagi peserta sehingga ini menumbuhkan semangat masyarakat untuk datang dan divaksin. Tak hanya itu, peserta vaksin juga diberi pemahaman terkait manfaat vaksin, salah satunya  meringankan beban penderita saat terkonfirmasi Covid-19. 


"Memang, saat ini Pemerintah Tanah Datar sedang gencar-gencarnya melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat Luhak Nan Tuo. Dan data berdasarkan jumlah Kartu Tanda Penduduk (KTP), saat ini warga masyarakat Tanah Datar yang telah di vaksin mencapai 42 %. Ini akan kita upayakan untuk terus  meningkat setiap harinya, agar bisa me capai target sesuai yang disarankan oleh Pemerintah Pusat" jelas Eka Putra.


Terhadap pelaksanaan Vaksin, Bupati Eka Putra menyatakan merespons positif kegiatan vaksinasi  Covid-19.


"Ini adalah sebagai upaya bersama meningkatkan capaian vaksinasi dan percepatan pemulihan ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19" lanjutnya.


“Pemerintah daerah mendukung segala upaya untuk mencapai target vaksinasi di Tanah Datar, kita terus menghimbau masyarakat melakukan vaksinasi, guna mencegah penyebaran covid-19,” tambah Eka Putra lagi.


Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Yesrita Zendrianis mengatakan pelaksanaan vaksinasi setiap hari dilakukan.


 “Benar, setiap harinya kita laksanakan vaksinasi, ada dibeberapa tempat. Di setiap fasilitas kesehatan, kita informasikan terus ke masyarakat,” ujar Yesrita. (ML)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!