Breaking News

Tuesday, November 30, 2021

Pengambilan Sumpah PNS Di Lingkungan Pemkab Asahan

                                                    30 November 2021

FS.Asahan(SUMUT)-Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. John Hardi Nasution,  mengambil Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) Tahun 2021 di Aula Melati Kantor Bupati, (30/11).


Turut hadir Kepala BKD Kabupaten Asahan Nazaruddin, SH mengatakan  tujuan diambil sumpah/janji PNS adalah untuk memenuhi ketentuan peraturan yang berlaku, agar para PNS yang baru diangkat menaati kewajiban dan/atau tidak melakukan larangan yang ditentukan yang diikrarkan dihadapan atasan yang berwenang menurut agamanya masing-masing dan untuk menjamin agar setiap PNS melaksanakan tugas Negara yang dipercayakan kepadanya dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh keikhlasan, kejujuran dan tanggung jawab.


Selanjutnya Kepala BKD Kabupaten Asahan melaporkan peserta yang akan diambil sumpah/janji yaitu PNS sebanyak 276 orang dengan rincian berdasarkan tahun formasi, CPNS formasi tahun 2018 sebanyak 234 orang dan Dokter/Bidan PTT Tahun 2019 sebanyak 42 orang.


Berdasarkan agama, untuk Agama Islam 211 orang, Agama Kristen 64 orang dan Agama Budha 1 orang. Berdasakan golongan, untuk Golongan Ruang II/a 26 orang, Golongan Ruang II/c 50 orang, Golongan Ruang III/a 168 orang dan Golongan Ruang III/b 32 orang.


Sekda  Drs. John Hardi Nasution menyampaikan pidato Bupati Asahan H. Surya, BSc yang mengatakan pelaksanaan pengambilan sumpah/janji PNS ini merupakan ketentuan yang diatur pada Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, bahwa setiap calon PNS  yang diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil wajib mengucapkan sumpah/janji.


Oleh sebab itu apa yang diucapkan pada saat pengambilan sumpah/janji tadi dapat dihayati, dipahami dan dilaksanakan dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

.(Yohanna )

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!