Breaking News

Thursday, February 24, 2022

Lantik Pejabat Administrasi, Wabup Richi : Pejabat yang Dilantik Harus Mampu Pahami Tupoksi Tugasnya Masing-Masing


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-  Wakil Bupati  (Wabup) Tanah Datar Richi Aprian, SH, MH berpesan agar Pejabat  yang dilantik harus mampu memahami Tugas Pokok dan Fungsi  (Tupoksi) masing-masing  serta kompetitif dalam melaksanakan tugasnya.


Hal itu diungkapkan Wabup Richi selepas melakukan pelantikan dan pengambilan Sumpah Jabatan 5 orang Pejabat Administrasi dan 1 Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, baru-baru ini.


Wabup katakan, pelantikan bersifat rotasi atau mutasi serta promosi dilakukan untuk memenuhi kebutuhan organisasi di samping peningkatan karir ke depan.


"Pelantikan hari ini, baik itu rotasi/mutasi sudah dilakukan berdasarkan pertimbangan, evaluasi dan pengamatan sepanjang waktu. Hari ini ada yang bertukar posisi dan ada yang mengisi jabatan karena pejabat mengundurkan diri," katanya.


"Pelantikan hari ini merupakan proses alih tugas yang merupakan bagian keberlangsungan organisasi. Jangan mengeluh dalam bekerja, berdayakan staf, sarana dan prasarana serta potensi yang ada untuk mencapai hasil kerja maksimal, " imbuhnya lagi. 


Wabup juga berpesan, ‘’jangan sekali-kali melakukan perbuatan yang bertentangan dengan peraturan berlaku. Mari tingkatkan kinerja yang handal dan profesional, dengan mengedepankan prinsip good governance dan clean government yang bekerja keras, cerdas, ikhlas dan tuntas,".


Adapun 6 Pejabat yang dilantik  pada Jum'at (18/2/2022) di Aula Kantor Bupati di Pagaruyung itu, yakni, Mely Hendrayani sebelumnya Kabid Tenaga Kerja pada Dinas PMPTSP dan Naker menjadi Kabid Pengarusutamaan Gender dan Pemberdayaan Perempuan pada Dinas Sosial, Yessy Priska Dona sebelumnya Kabid Bina Program pada RSUD M. Ali Hanafiah menjadi Kabid Tenaga Kerja pada Dinas PMPTSP dan Naker, Emilda Susanti sebelumnya Kabid Pengarusutamaan Gender dan Pemberdayaan Perempuan pada Dinas Sosial menjadi Kabid Bina Program pada RSUD M. Ali Hanafiah.


Kemudian Elno Pembri sebelumnya Sekretaris Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga menjadi Sekretaris Dinas Perhubungan berganti dengan Yessy Akmaliza yang sebelumnya Sekretaris Dinas Perhubungan menjadi Sekretaris Dinas  Pariwisata, Pemuda dan Olahraga,  Santia Wella sebelumnya Bendahara pada kantor Camat Lintau Buo menjadi Kasubag Perencanaan dan Keuangan pada Kantor Camat Lintau Buo. 


Acara dihadiri staf ahli Bupati, para Asisten, Kepala OPD dan undangan lainnya. (ML)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!