Breaking News

Wednesday, February 23, 2022

MAN 3 Tanah Datar Laksanakan Shalat Berjamaah Rutin Desertai Pelatihan Da'i/Da'iyah


FS.Tanah Datar(SUMBAR)- Dalam rangka pembinaan pendidikan karakter terhadap siswa/siswi, Keluarga Besar MAN 3 Tanah Datar melaksanakan Giat Pendidikan Karakter dalam bentuk Shalat Berjamaah secara rutin yang disertai dengan Pelatihan Da'i/Da'iyah.


Kegiatan pembinaan dan pelatihan Da'i/Da'iyah dilaksanakan dalam bentuk belajar ceramah/tausiyah ini setiap hari selepas Sholat Zuhur berjamaah.


Demikian disampaikan kepala MAN 3 Tanah Datar, Ardoni Ernanda, M.Ag, Rabu (23/02), bahwa Pendidikan Karakter " Pembinaan Da'i/Da'iyah" ini dilaksanakan rutin setiap hari dalam rangka membentuk dan membina karakter siswa/siswi MAN 3 Tanah Datar.


Disampaikan Ardoni dalam arahannya, Selaku  Kepala MAN 3 Tanah Datar, sangat mengapresiasi kepada OSIS, dan deluruh Majelis Guru  yang telah melaksanakan Program Madrasah, berupa Sholat Zuhur berjamaah dan diakhiri dengan Tausiyah dari kalangan siswa.


"Ini adalah salah satu bentuk komitmen GTK dalam penguatan  pendidikan karakter dan keimanan warga MAN 3 Tanah Datar yang mesti kita sukseskan dan hadiri bersama demi jayanya Madrasah kita dimasa mendatang" ungkap Ardoni.


Kepala Madrasah yang telah memasuki masa periode keduanya menjabat sebagai Pimpinan MAN 3 Tanah Datar ini, berharap bahwa Madrasah ini semakin banyak  menciptakan Kader Ulama dan Dai bagi masyarakat Lintau IX Koto secara khusus dan Kabupaten  Tanah Datar umumnya.


Ardoni juga berharap dengan adanya program ini kedepannya Madrasah semakin Maju dan dicintai, sehingga minat masyarakat untuk mempercayakan pendidikan putra/putrinya di MAN 3 Tanah Datar semakin tinggi.


"Apresiasi kami bagi siswa yang menghidupkan kembali Program Sholat Zuhur Berjamaah dan Kultum, sebagai bentuk latihan Kader Da'i/Da'iyah, Insyaa Allah, masuk MAN 3 ini tidak akan rugi, karena kita diberi bekal untuk Dunia dan Akhirat". tutupnya. (ML)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!