Breaking News

August 14, 2022

Bupati Suhatri Bur Buka Gema Seganting In Action Dan Fun Rafting Se Sumatera Barat

                                                           14 Agustus 2022

FS.Padang Pariaman(SUMBAR)-Bupati Suhatri Bur membuka Gema Seganting In Action Dan Fun Rafting SE Sumbar di Bendungan Anai Lubuk Alung pada, Minggu (14/08/2022).


Dalam Sambutannya Suhatri Bur menyampaikan sebagaimana undang- undang Nomor 52 tahun 2009 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga Pasal 47 telah mengamatkan kepada Pemerintah dan Daerah untuk menetapkan kebijakan pembangunan keluarga melalui pembinaan ketahanan dan kesejahteraan keluarga.


"Agar dapat mendukung keluarga untuk melaksanakan 8 fungsi keluarga, yaitu fungsi keagamaan, sosial budaya, cinta kasih, melindungi, reproduksi, sosial dan pendidikan, ekonomi, dan pembinaan lingkungan sehingga akan dihasilkan keluarga berkualitas yang kemudian akan melahirkan generasi yang lebih baik dan berkarakter,"ulas Aciak.


Lanjutnya, untuk menciptakan generasi yang lebih baik dan berkarakter, diperlukan adanya suatu gerakan revolusi mental yang dilaksanakan melalui internalisasi nilai- nilai esensial yang dimulai dari individu, keluarga, masyarakat dan institusional.


Jumlah penduduk usia 10-24 tahun di Indonesia mencapai sekitar 66,9 juta jiwa atau sekitar 25,6 persen dari total jumlah penduduk di Indonesia. Ini berarti 1 diantara 4 penduduk adalah remaja.


Remaja saat ini akan menjadi bagian dari Generasi Emas Indonesia, generasi yang pada tahun 2045, saat Indonesia memasuki usia 100 tahun merdeka, akan berusia antara 35-54 tahun. 


"Generasi ini akan berada pada usia produktif sehingga secara pasti akan mewarnai dan menjadi nahkoda bangsa ini. Generasi emas nantinya diharapkan menjadi generasi yang cerdas dan komprehensif, yaitu produktif, inovatif, damai dalam interaksi sosialnya, sehat dan menyehatkan dalam interaksi alamnya, serta berperdaban unggul,"tutup Suhatri Bur. (wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!