Breaking News


" Hasil Hitung Pilpres 2024 "

November 8, 2022

Satlantas Polresta Padang Ciptakan Inovasi "Choacing Clinic Daring" Permudah Pemohon SIM


FS.Padang(SUMBAR)-
Untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyatakat Kota Padang, dimana Polresta Padang yang dipimpin oleh Kombes Pol Ferry Harahap dan Satlantas Polresta Padang dimana pimpin oleh Kasat Lantas AKP Alfin melakukan inovasi - inovasi guna mempermudah masyarakat untuk membuat SIM.


Inovasi yang dibuat itu bernama Choacing Clinic Daring yaitu sebuah pelatihan kepada pemohon SIM yang hendak mengikuti ujian teori SIM secara daring atau online melalui aplikasi zoom.


Dimana pemohon sudah bisa melakukan daring dirumah untuk membuat SIM baru pelatihan itu bukan hanya bagi pemohon SIM yang baru saja, namun juga pemohon SIM yang sudah dinyatakan gagal atau  tidak lolos bisa melakului inovasi ini, dimana untuk jadwalnya Coaching clinic daring itu dilakukan dari Hari  Senin sampai dengan Hari  Sabtu yang dimulai Pukul 11.00 wib sampai 13.30 wi, dan untuk Latihan Uji praktek Senin dan Rabu Pukul 13.00 wib s/d 14.30 wib yang bertempat di Satpam Sim Satlantas Polresta Padang.


Trobosan kreatif ini langsung disampaikan oleh Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap diwakili oleh Kasat Lantas AKP Alfin,  Selasa (8/11/2022) dikantornya.


Tujuan pelatihan itu adalah untuk mempermudah pemohon SIM dalam mendapatkan bahan ataupun referensi tentang aturan dan tertib berlalu lintas secara cepat, mudah dan efesien dengan harapan pemohon SIM baru bisa lulus dalam mengikuti ujian teori SIM, dalam pelatihan ini, peserta akan dipandu oleh seorang anggota Kepolisian dari satuan lalu lintas Polresta Padang.


"Sedangkan untuk Coaching clinic daringPeserta yang terhubung dalam aplikasi Zoom tersebut akan diberikan materi pembelajaran tentang pengetahuan mengenai rambu-rambu lalu lintas, tata tertib dan etika berlalu lintas serta kisi kisi dalam menjawab soal ujian teori sim nantinya, itu sudah diterapkan di Polresta Padang.


“Inovasi ini juga bertujuan Agar masyarakat pemohon SIM tidak canggung lagi dan dapat menjawab soal ujian teori SIM dengan harapan bisa mendapat nilai yang maksimal nantinya dan pastinya para peserta tidak dipungut bayaran alias gratis ” Ujar AKP Alfin.


Untuk supaya lebih jelasnya para pemohon SIM bisa menghubunggi call centernya 081275346357 untuk Coaching cilnic (Emil) dan 085272957658 untuk Latihan uji praktek (Eko) silahkan para pemohon SIM atau warga Kota Padang silahkan mengunakan inovasi tersebut.


"Kita akan terus memberikan pelayanan yang terbaik san prima buat masyarakat Kota Padang dan juga kita sudah mempunyai Pelayanan SIM Keliling dimana tempatnya dapat dijangkau oleh masyarakat, dan juga berada di  Car Free Day (CFD) dimana di Kota Padang setiap Minggu diadakan,"ungkap AKP Alfin (rdr/007)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!