Breaking News

December 21, 2022

Karutan Salto Bersama Pejabat Struktural dan Staf Sambangi Kemenag Sawahlunto


FS. Sawahlunto (SUMBAR), - Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sawahlunto (Karutan Salto) Dadang Rais Saputro, Amd.IP, SH, MH bersama Pejabat Struktural dan Staf sambangi Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Sawahlunto. 


Rombongan dari Rutan disambut hangat oleh Pejabat di Kemenag Kota Sawahlunto, Rabu (21/12).


Karutan Salto Dadang Rais Saputro melalui Koordinator Humas Rifky Mardiansyah mengatakan, kunjungan Karutan  bersama Pejabat Struktural dan Staf ke beberapa Steakholder di Kota Sawahlunto ini sudah dilakukan selama kurang lebih selama 1 bulan terakhir ini semenjak beliau menjabat menjadi Karutan Baru di Rutan Salto. 


"  Ini tujuannya tidak lain adalah menjalin silaturahmi, komunikasi dan kedepannya diharapkan adanya sinergitas dan kerjasama yang baik yang saling menguntungkan. Untuk di Rutan sendiri tujuannya semata-mata adalah peningkatan pelayanan dan pembinaan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) kita" terang Rifky.


Lebih lanjut Rifky katakan antara Rutan Salto dan Kemenag Sawahlunto selama ini memang sudah terjalin hubungan emosional yang cukup tinggi.


" Kita sudah memiliki kerjasama dengan Kemenag yaitu pembinaan rohani dan keagamaan untuk WBP kita, yang hingga saat ini masih terus berjalan. Kita berharap kedepannya ini semakin dapat ditingkatkan sehingga program pembinaan keagamaan ini menjadi lebih baik lagi dan lebih bermanfaat untuk Warga Binaan kita" ungkap Rifky lagi.


Rifki juga katakan bahwa Karutan yang baru Dadang Rais Saputro sangat welcome dengan program-program yang ada di Rutan Sawahlunto untuk dilanjutkan dan lebih ditingkatkan lagi.


"Kita juga menaruh harapan besar kepada Bapak Karutan, untuk Program-Program Pembinaan di Rutan kita lebih baik lagi. Kita percayakan kepada Beliau, tentunya Beliau lebih faham karena rekam jejak beliau di tempat tugas sebelumnya sudah terbiasa memimpin Lapas dengan Warga Binaan yang jumlahnya cukup banyak, bahkan  hampir ribuan WBP" pungkas Rifky. (ML/Red)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!