Breaking News


" Hasil Hitung Pilpres 2024 "

January 6, 2023

IMM Padamg Dukung DPRD Ajukan Interpelasi Kursi Kosong Wawako Padang


FS.Padang(SUMBAR)-
Masih soal kursi kosong Wakil Walikota (Wawako) Padang, kali ini PC IMM mendukung langkah anggota DPRD Kota Padang tekait interpelasi Walikota Padang Hendri Septa dampak jabatan Wawako kosong terlalu lama.


Ketua PC IMM Kota Padang Egi Wiransyah, yang membidangi Hikmah dan Politik Kebijakan Publik menyampaikan, sama-sama kekosongan jabatan Wakil Walikota Padang sudah berjalan 21 bulan.


"Lamanya kursi kosong Wawako Padang itu, tentu berpengaruh terhadap stabilnya jalan pemerintah Kota Padang. Kami sebagai Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) yang ikut serta dalam meninjau kebijakan publik tentu tak tinggal diam dengan situasi Kota Padang saat ini. Terlebih jabatan yang kosong saat ini merupakan jabatan vital dalam sebuah sistem pemerintahan sendiri,"ujar Egi, Kamis 5/1-2023.


Hadirnya wakil walikota kata Egi Wiransyah akan memberikan suplai energi terhadap stabilitas dan elektabilitas pemerintah Kota Padang.


"IMM sangat mendukung interpelasi Wlaikota Padang oleh DPRD. Itu langkah tepat dan taktis serta konstitusionil yang diambil beberapa anggota DPRD dari Fraksi berbeda," ujar Egi. 


PC IMM Kota Padang kata Egi Wiransyah mendukung penuh terhadap keputusan Anggota DPRD Kota Padang tersebut dan berharap tidak hanya beberapa  orang wakil rakyat saja yang menggunakan hak interpelasinya tapi semua anggota DPRD kota Padang karena dengan kekosongan kursi orang nomor 2 di kota ini, membuat kurangnya pembangunan di Kota Padang.


"Kami siap membersamai langkah DPRD Kota Padang dalam menggunakan hak interpelasi terkait kekosongan Wawako Padang, dan kami akan siap menjadi mitra kritis dan strategis bagi DPRD Kota Padang," sambut Egi. (*"*)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!