Breaking News

January 30, 2023

Moving School ke Luar Negeri, Wawako Asrul Apresiasi SMP Hikmah


FS.Padang Panjang(SUMBAR)–
Dua tahun terhenti akibat Covid-19, Yayasan Darul Hikmah Padang Panjang kembali menjalankan Program Moving School ke Luar Negeri. Wakil Wali Kota, Drs. Asrul mengapresiasi program ini. 


Menurutnya, program ini merupakan cambuk untuk melecut semangat siswa agar bisa mengukir prestasi yang lebih tinggi lagi dimasa depan. 


"Kepada anak-anak kami yang terpilih sebagai peserta yang diberangkatkan, kami pesankan agar jaga kondisi diri, fokus kepada tujuan dari moving school ini. Tetap kompak, saling bahu-membahu, serta pelajari segala sesuatu yang baru kita dapatkan," katanya.


Dengan begitu, imbuhnya, maka nilai dari perjalanan ini akan menghasilkan sesuatu yang berguna bagi mereka secara khusus dan bagi Padang Panjang secara umum. 


Kepala SMP Hikmah, Alvan Satria Shidiq, Lc mengatakan, kegiatan ini diikuti sebanyak 15 siswa dengan rincian lima perempuan dan 10 laki-laki yang akan diberangkatkan ke Thailand besok.


"Moving school ke salah satu sekolah Islam yang ada di Thailand bernama Muslim Suksa School. Agar dapat membuka cakrawala siswa dan memperdalam kemampuan bahasa mereka,” ujarnya.


Selama di Thailand, para peserta akan mengikuti studi sebagaimana mereka belajar di sekolah selama sebulan penuh.


"Muslim Suksa School merupakan sekolah yang serupa dengan pesantren di Indonesia. Kita berharap siswa yang berangkat ke Thailand dapat mendalami ilmu bahasa asing dan mampu beradaptasi dengan mudah," ujarnya. 


(Ernawati | Elin | Cigus)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!