Breaking News

January 28, 2023

Pengurus Baru Wilayah IDI Sumbar Dilantik, Wagub Sumbar : Tetap Jaga Kolaborasi dan Kekompakan Dengan Pemerintah Provinsi


FS.Padang(SUMBAR)-
Ketua Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB-IDI) dr. Adib Khumaidi, Sp. OT resmi melantik Ketua Umum berikut susunan personalia pengurus Ikatan Dokter Indonesia Wilayah Sumatera Barat periode periode 2022-2025 di Truntum Hotel Padang, Sabtu (28/1/2023). 


Dilantik sebagai Ketua Umum hingga empat tahun ke depan, yaitu Dr. dr. Roni Eka Sahputra SpOT (K) Spine yang terpilih pada musyawarah wilayah IDI Sumbar di Tanah Datar November 2022 lalu.


Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy menyampaikan apresiasi dan berterimakasih atas kontribusi dokter dan tenaga kesehatan, khususnya selama masa pandemi Covid-19.


"Kita tau peran dokter dan IDI di Sumatera Barat amat sangat besar. Selama masa Covid-19 kawab-kawan ini berjibaku, menjadi pahlawan yang sangat membantu dalam penurunan Covid dan vaksinasi," ujar Wagub memberikan sambutan.


Pada kesempatan itu, Ia juga menyinggung mengenai perlunya pembukaan fakultas kedokteran baru, mengingat masih kurangnya rasio dokter di Sumatera Barat.


"Dari rasio nya dokter di Sumbar ini masih kurang banyak. Jadi kesempatan seorang dokter untuk berkarya di Sumatera Barat itu sangat besar. Belum lagi spesialis khusus yang di daerah tetangga masih jarang," lanjutnya.


Menutup sambutannya, Wagub berharap agar IDI dan Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat dapat terus berkolaborasi dengan solid untuk menjawab tantangan ke depan.


"Tantangan ke depan banyak, penurunan stunting, percepatan imunisasi anak dan lain sebagainya. Kita harapkan pengurus baru ini selalu kompak, solid dan selalu berkolaborasi dengan pemerintah provinsi dan berbagai stakeholder lain," tutup Wagub sembari memberi selamat atas dilantiknya kepengurusan baru IDI Sumbar tersebut. (MC Prov Sumbar)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!