Breaking News

January 28, 2023

Dalam Rangka HAB Kementerian Agama RI Ke-77, Kemenag Sarolangun Berikan Penghargaan KUA Terbersih


FS.Sarolangun(JAMBI)-
Dalam rangka Hari Amal Bhakti (HAB) kementrian Agama Republik Indonesia yang ke-77 tahun 2023, Kementrian Agama Kabupaten Sarolangun memberikan penghargaan kepada Kantor Urusan Agama (KUA) Teladan tingkat Kabupaten Sarolangun.

Kepala Kemenag Sarolangun Drs H M Syatar melalui KASI BIMAS ISLAM H.AbdulLahim,S.Ag mengatakan bahwa KUA teladan tersebut diberikan kepada KUA Kecamatan Pelawan sebagai urutan pertama, KUA Kecamatan Limun meraih peringkat kedua dan peringkat ketiga diraih oleh KUA Kecamatan Pauh.

Dalam penilaiannya, Lomba KUA kecamatan terbersih tim yang sudah dibentuk turun langsung ke KUA kecamatan untuk meninjau langsung kondisi KUA kecamatan tersebut, sebagai bahan pertimbangan dalam penetapan lomba KUA kecamatan terbersih dan kecamatan teladan.

" Dalam rangka memeriahkan hari Amal Bakti untuk HAB kementrian Agama Republik Indonesia ke-77 Kementerian Agama ada program yaitu lomba KUA kecamatan terbersih KUA di 10 Kecamatan, semuanya kami lakukan dan aktual ke lapangan kecuali pada tempat yang jauh dari posisi nilai melalui dokumen dikirimkan kepada kUA," katanya, Jumat (28/01/2023)

AbdulLahim menjelaskan bahwa tim penilai  menilai administrasi yang ada di KUA kecamatan tersebut, baik itu administrasi  pencatatan nikah maupun administrasi lainnya yang ada di KUA kecamatan seperti aplikasi dan juga beberapa keperluan lainnya.

" Tidak Hanya menyangkut masalah kebersihan tetapi juga menyangkut masalah kelengkapan administrasi. Selain menilai, moment tersebut juga dilakukan sebagai pembinaan bagi KUA kecamatan yang dikunjungi, kalau ada perbaikan atau masukan baru bisa dijadikan untuk penyempurnaan di masa yang akan datang,"katanya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengharapkan kepada seluruh KUA kecamatan agar meningkatkan kebersihan dan juga administrasi perlengkapan nikah dan Rujuk serta bidang-bidang kerja yang lainnya dalam meningkatkan pelayanan Moral-moral Agama kepada masyarakat.

" Kita mengharapkan agar kedepan kau betul-betul meningkatkan kinerja nya memberikan pelayanan dan meningkatkan kualitas pencapaian pelayanan dan prestasi di Kantor Urusan Agama Sarolangun pada masyarakat," katanya.


Penulis : Hikmah Ikhsan

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!