Breaking News

January 28, 2023

Pontren Kauman Muhammadiyah Gelar Talk Show Sukses Seleksi Masuk Perguruan Tinggi


FS.Padang Panjang(SUMBAR)-
Guna memberikan gambaran bagaimana kehidupan perkuliahan ke depan, Pondok Pesantren (Pontren) Kauman Muhammadiyah Padang Panjang menggelar talk show bertema “Sukses Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri dan Sekolah Kedinasan”, Jumat (27/01).


Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama antara Pondok Pesantren dengan Master Prima Malang dan diikuti ratusan santri Kauman.


Mudir Pontren Kauman, Dr. Derliana menyampaikan, ke depan pihaknya akan sering berkolaborasi dengan perguruan tinggi. Agar para santri yang akan melanjutkan pendidikannya mendapatkan wawasan dalam memilih jurusan yang tepat untuk santrinya.


Ditambahkan Derliana, beberapa bulan lalu pontren juga telah melakukan kerja sama dengan Universitas Indonesia, Unpad, UGM, ITB, IPB serta universitas negeri lainnya.


Selain perguruan tinggi negeri, pontren juga telah melakukan kerja sama dengan UMM, UMY dan universitas swasta yang memiliki rangking terbaik di Indonesia.


"Sekolah selain memberikan pendidikan yang baik dan mencerdaskan, juga mesti menjadi jembatan untuk cita-cita pendidikan santri yang lebih tinggi lagi," jelasnya.


Narasumber H. Hasyim Ashari, S.Pd, C.PS membahas dan memaparkan kegiatan akademik dan non-akademik, fasilitas yang ada di kampus, prestasi-prestasi yang bisa diraih, jalur masuk universitas, tingkat keketatan masuk universitas, dan prodi favorit dari setiap universitas. 


Pembahasan inti terkait bagaimana cara agar sukses dalam seleksi masuk PTN dan sukses menjalani kuliah di PTN juga dibahas tuntas dalam acara ini.


Ketua Pelaksana Prayogi Mulia, S.Pd berharap, berbekal pada informasi yang telah disampaikan narasumber dari Master Prima Payakumbuh, santri dapat lolos seleksi masuk PTN sesuai dengan minat masing-masing tanpa mendapat hambatan apapun. 


(Ernawati | Elin | Cigus)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!