Breaking News

Monday, January 02, 2023

Wako Deri Asta Resmikan Surau Athfal Al-Jannah Sekaligus Pemberian Beasiswa kepada 46 Orang




FS. Tanah Datar, (SUMBAR)- Wali Kota Sawahlunto Deri Asta meresmikan Surau Athfal Al-Jannah di Dusun Karang Anyar Desa Santur Kecamatan Barangin, pada Senin (02/01/2023). 


Dalam kesempatan peresmian surau itu, juga diserahkan beasiswa dari donatur surau untuk anak-anak disabilitas dan anak-anak di lingkungan sekitar Surau Athfal Al-Jannah tersebut.


Surau Athfal Al-Jannah dibangun diatas tanah yang dihibahkan oleh Yayasan Rumah TIA Sawahlunto. 


Ketua Yayasan Rumah TIA Sawahlunto yang juga Wakil Wali Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti mengharapkan berdirinya Surau Athfal Al-Jannah selain menjadi fasilitas ibadah bagi warga sekitaf juga menjadi sarana pembelajaran agama terhadap anak-anak 'istimewa'. 


"Nanti anak-anak penyandang disabilitas dari Yayasan Rumah TIA dan SLB-SLB se-Kota Sawahlunto dipersilahkan dibawa ke sini. Mereka dapat belajar shalat, mengaji dan aktifitas-aktifitas keagamaan lainnya di surau ini," kata Wawako Zohirin Sayuti.


Untuk beasiswa yang diserahkan kepada 46 orang anak itu, masing-masing mendapatkan senilai Rp500 ribu.


46 orang anak penerima itu, terbagi dalam dua kriteria, yakni 21 orang anak disabilitas dari SLB di Kota Sawahlunto dan 25 orang anak lagi berasal dari lingkungan sekitar Surau Athfal Al-Jannah.


Wali Kota Sawahlunto Deri Asta mengapresiasi dan berterima kasih kepada donatur yang telah membangun Surau Athfal Al-Jannah, serta Yayasan Rumah TIA yang telah menghibahkan tanahnya.


"Untuk manfaat di akhirat, telah dijanjikan oleh Allah SWT bahwa pahalanya berlipat ganda dan seperti membangun rumah pula di surga. Sementara untuk manfaat di dunia, surau ini akan menjadi tempat yang mulia untuk beribadah," kata Wali Kota Deri Asta.


Kemudian Wali Kota Deri Asta mempersilahkan pengurus surau tersebut untuk mensinergikan kegiatan/pembangunan dengan program Pemko Sawahlunto di bidang keagamaan, seperti rumah tahfidz dan lain-lainnya. (ML)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!