Breaking News

February 6, 2023

Epyardi Asda Hadiri Acara "Bantai Kabau"

Epyardi Asda Bupati Kab. Solok di Lokasi Acara Alek Nagari Sirukam

Kabupaten Solok (FS)---Bupati Solok Epyardi Asda, beserta rombongan, menghadiri acara Alek Nagari Sirukam dalam rangka syukuran dan peresmian kegiatan Infrastruktur di Nagari Sirukam Kec. Payung Sekaki. Minggu (5/2).


Acara syukuran ini, ditandai dengan bantai kerbau (Potong Kerbau) di lokasi acara.


Romi selaku Wali Nagari Sirukam menyampaikan Kepada Bupati Solok dan Anggota DPR RI Komisi V, bahwa kami mewakili masyarakat Nagari sirukam mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya atas bantuan pembangunan yang diberikan ke Nagari Sirukam.


"Juga ucapan terimakasih atas kehadiran Bupati Solok beserta rombongan dalam acara Bantai Kabau Alek Nagari Sirukam, acara tersebut juga dalam rangka syukuran dan peresmian kegiatan infrastruktur di Nagari Sirukam,"katanya.


Pada kesempatan yang sama Inovy Munir, wakil Pimpinan DPRD Kabupaten Solok menyampaikan bahwa atas nama lembaga DPRD Kabupaten Solok mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupten Solok dan masyarakat Nagari Sirukam Kecamatan Payung Sekaki. 


Ia mengatakan bahwa DPRD dan Pemerintah Kabupaten Solok selalu bersinergi dalam proses pelaksanaan pembangunan di Nagari Sirukam ataupun Nagari-nagari yang lain yang ada di kabupaten solok.katanya.


Sementara itu Atari, anggota DPR RI Komisi V  dalam kesempatan itu juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat sirukam atas sambutan yang luar biasa. Alhamdulillah, setiap tahun program saya turun ke Nagari sirukam, seperti bedah rumah, P3TGAI, Kotaku maupun perbaikan jembatan.


Ia mengatakan bahwa kabupaten solok saat ini menjadi kabupaten yang di contoh di sumbar, dimana semua lini pemerintahnya saling berkolaborasi mulai dari DPR RI, bupati sampai DPRD.

"Sehingga terjadilah kolaborasi yang baik, oleh karena itu banyak sekali program-program dari pusat yang bisa di bawa untuk Kabupaten Solok,"jelasnya.


Selanjutnya Epyardi Asda selaku Bupati mengatakan bahwa saat ini pelaksanaan Program dan Kegiatan di Kabupaten  Solok berjalan dengan baik.


Saya telah mengarahkan kepada setiap Walinagari, agar setiap anggaran yang disusun di berikan untuk pemberdayaan masyarakat. 


"Kalau anggaran nagari dulu untuk perbaikan dan pembangunan jalan serta irigasi. Untuk sekarang itu tidak perlu lagi, karena pembangunan jalan dan irigasi akan di lakukan oleh pemerintah Kabupaten Solok,"kata Bupati.

 

Dia menambahkan, Kabupaten Solok saat ini telah banyak mendapat penghargaan, walaupun baru satu setengah tahun dia menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Solok.


Lanjut Epyardi, dalam pelaksanaan  pelayanan publik, kabupaten solok mendapat penghargaan dalam hal kepatuhan standar pelayanan publik dari Ombudsman RI dari yang awalnya terbawah (merah) menjadi yang terbaik di sumbar (Hijau). (am/fs)



No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!