Breaking News

February 19, 2023

Jelang Puncak Pemilihan Duta GenRe, 20 Pasang Finalis Ikuti Karantina


FS.Padang Panjang(SUMBAR)-
Sebanyak 20 pasang finalis Duta GenRe Kota Padang Panjang 2023 terpilih melaksanakan karantina guna mengikuti Pemilihan Duta GenRe di Minang Fantasi Waterpark, Minggu (19/2).


Pemilihan Duta GenRe dibuka Kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA), Drs. Osman Bin Nur, M.Si.


Ia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah ikut terlibat dalam mempersiapkan kegiatan ini. Dengan harapan, finalis Duta GenRe bisa mengikuti semua rangkaian kegiatan yang sudah disusun sebaik mungkin.


“Kami berharap kepada 20 pasang calon Duta GenRe ini bisa mengikuti kegiatan selama empat hari ke depan. Jaga kesehatan, ikuti semua rangkaian kegiatan. Kami berharap kepada semuanya bisa mengabdi, baik itu di lingkungan sekolah maupun masyarakat sebagai Duta GenRe,” ujarnya.


Ia juga menyampaikan, Duta GenRe 2022 sebelumnya, bisa membawa nama baik Kota Padang Panjang di tingkat Sumatera Barat. Di mana untuk putri, menjadi juara 1 dan akan mewakili Sumbar di tingkat nasional. Untuk putra, meraih juara 2 di tingkat Sumbar. 


“Duta GenRe Kota Padang Panjang sudah banyak memberikan hasil yang luar biasa. Kami berharap Duta GenRe 2023 ini juga bisa mengharumkan nama baik Kota Padang Panjang kembali,” tuturnya lagi.


Pemilihan Duta GenRe ini akan dilaksanakan hingga Rabu (22/2) mendatang. Malam Puncak Awarding Genre Reward akan dilaksanakan Selasa malam mendatang. 


Selama karantina ini, finalis akan menerima materi-materi seperti stunting dan lainnya, penampilan bakat dan kreativitas, penjurian (psikolog, pengetahuan GenRe, pengelolaan PIK R, program kerja, wawasan kebangsaan, penyuluhan dan adat budaya).


Saat malam puncak akan diberikan penghargaaan berupa Ayah Bunda GenRe Motivator, Pengayom GenRe Terbaik, Pembina GenRe Terbaik, PIK R Terbaik, Suara Remaja Terbaik dan Penganugerahan Duta GenRe.


Ikut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. M. Ali Tabrani, M.Pd, Sekretaris DSPPKBPPPA, Yetti Syofiarni, M.E dan jajaran, camat dan lurah, kepala Sekolah tingkat SLTA dan SLTP, pembina PIK R dan undangan lainnya. 


(Ernawati | Elin | Shintia)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!